Ini Dia Kuncinya Agar Tidak Melulu Mengeluh

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 614 2344814 ini-dia-kuncinya-agar-tidak-melulu-mengeluh-OmGBasFaBq.jpg Dai Muda Muhammad Vickry. (Foto:RCTI Plus)

JAKARTA - Ada yang baru dari program DAI MUDA di RCTI+. Pertama, jika sebelumnya tayang seminggu sekali, kini DAI MUDA season ke-4 akan hadir secara reguler dua minggu sekali.

Hadir pula Muhammad Vickry yang kali ini akan menemani viewers setia DAI MUDA RCTI+ dan akan memberikan bincang-bincang seru mengenai agama namun dibahas dengan gaya anak muda. DAI MUDA sendiri akan tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Di episode pertama season ke-4, Vickry mengambil tema “Jangan Mengeluh, Jadilah Tangguh”. Setiap manusia pasti pernah mengeluh bukan. Bahkan ketika mendapatkan nikmat sekalipun manusia masih bisa mengeluh.

Baca Juga: Sholat Kerap Tak Khusyuk Gara-Gara Ulah Setan Khinzib, Meludahlah Tiga Kali ke Kiri

Vickry memberikan satu contoh ayat Al-Qur’an yang membuktikan bahwasanya manusia memang suka mengeluh. “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir." (QS. Al-Ma’arij: 19)

Lalu, apakah manusia harus berdiam diri saja tentang sifat seperti di atas? Nabi berpesan bahwa sebetulnya manusia tidak pantas mengeluh kepada Rabb-nya dan agar tidak mengeluh yang harus diperkuat adalah Iman.

Baca Juga: Mencari Rezeki Itu Ibadah, Tapi Jangan Lalaikan Sholat Tepat Waktu saat Jam Kerja

“Kita para pemuda harus memiliki Iman yang kuat, itu yang membedakan kita dengan yang lainnya. Jadi, ketika kita menerima ujian, Iman kita lebih tinggi dibandingkan dengan ujiannya. Itu yang membuat rasa syukur kita lebih besar dibandingkan dengan keluhannya,” jelas Vickry.

Selain itu dalam sebuah hadis Nabi Muhammad SAW juga dijelaskan, “Alangkah mengagumkan keadaan orang yang beriman, karena semua keadaannya (membawa) kebaikan (untuk dirinya), dan ini hanya ada pada seorang mukmin; jika dia mendapatkan kesenangan dia akan bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya, dan jika dia ditimpa kesusahan dia akan bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya” HSR Muslim (no. 2999).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Jadi mudah bukan? Saat menerima hal tidak enak, kita bersabar. Ketika menerima nikmat kita bersyuku,” tambah Vickry setelah menerangkan hadis Nabi di atas. Selengkapnya mengenai perkara mengeluh ini, bisa viewers saksikan kembali DAI MUDA eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/19713/jangan-mengeluh-jadilah-tangguh.

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•       Website: https://www.rctiplus.com/

•       Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/  

•       Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus  

•       Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/ 

•       Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in 

•       App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(vitri)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya