Menilik Panen Buah Pisang di Jazirah Arab

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 614 2349811 menilik-panen-buah-pisang-di-jazirah-arab-HX8DFSGdqO.jpg Menilik panen pisang di Jazirah Arab. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Tanah Saudi Arabia identik dengan gurun pasir. Namun tersimpan Hutan Amazonnya Jazirah Arab.

Adalah Lembah Bays, di daerah Jazan, yang disebut-sebut sebagai Amazonnya Saudi Arabia. Daerah itu menyimpan keindahan alam seperti pohon-pohon yang lebat, hewan dan tanaman-tanamannya seperti di Sungai Amazon.

Adanya wilayah hijau ini merupakan kenikmatan yang diberikan Allah SWT bagi Bangsa Arab. Beragam jenis tumbuhan dapat tumbuh subur di sana, salah satunya tanaman pisang.

Tanaman pisang yang biasanya tumbuh di negara tropis sudah tumbuh di Saudi Arabia, bahkan kini sudah mulai memasuki masa berbuah.

Dalam sebuah video dari grup Saudi Arabia, seorang pria memperlihatkan hasil buah pisang yang cukup melimpah. Beberapa tandan pisang digantung dan puluhan sisir diletakkan dalam sebuah kardus di atas meja.

Dalam satu tandan bisa terdapat beberapa sisir pisang yang berjajar rapi. Mulai dari buah pisang yang berwarna hijau hingga yang kuning.

Kualitas pisang yang dihasilkan juga bagus. Pria dalam video tersebut memperlihatkannya dengan mengupas salah satu pisang yang ada di sana.

Sekadar diketahui, pisang adalah salah satu buah yang tercantum dalam Al-Quran dalam surat Al Waqiah ayat 27-31. Ayat tersebut menghisahkan dahsyatnya hari kiamat. Nantinya manusia akan dikelompokan menjadi 3 golongan, di antaranya golongan kanan yang beruntung. Berikut kutipan ayatnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

وَاَصْحٰبُ الْيَمِينِ ەۙ مَآ اَصْحٰبُ الْيَمِيْنِۗ

Dan golongan kanan, siapakah golongan kanan itu.

فِيْ سِدْرٍ مَّخْضُوْدٍۙ

(Mereka) berada di antara pohon bidara yang tidak berduri,

وَّطَلْحٍ مَّنْضُوْدٍۙ

dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya),

وَّظِلٍّ مَّمْدُوْدٍۙ

naungan yang terbentang luas,

وَّمَاۤءٍ مَّسْكُوْبٍۙ

dan air yang mengalir terus-menerus.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya