Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan Hak Jasad untuk Istirahat

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 330 2351137 ustaz-khalid-basalamah-ingatkan-hak-jasad-untuk-istirahat-ILcC0tI9tq.jpg Khalid Basalamah: Jasad Miliki Hak untuk Istirahat. (Foto: Freepik)

JAKARTA – Setiap orang harus ingat kalau tubuhnya memiliki hak untuk Istirahat Hal ini juga untuk memberikan kebaikan kepada diri sendiri.

“Tidurlah dan bangunlah karena sesungguhnya jasadmu memiliki hak istirahat. Berarti jasad butuh tidur, butuh duduk, butuh relax ya. Tidak sepanjang hari pikiran kita terus berkecamuk dengan masalah-masalah ya,” kata Ustaz Khalid Basalamah pada Instagram miliknya dikutip Okezone, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Bulan Purnama Akan Tepat di Atas Kakbah Pada 28 Januari

Dia juga mengatakan, orang-orang banyak yang sibuk dengan masalahnya dirinya bahkan orang lain, sampai dengan tidur pun masalah itu dibawa dan terbawa dalam mimpi.

“Makanya sering saya bilang, harusnya kita sibuk dengan diri kita sendiri. Kecuali darurat sekali, orang minta tolong ya, baru. Jadi enggak usah bapak ibu kalau lagi duduk iseng di rumah, enggak ada kegiatan nih, mulai cek kontak di handphone siapa yang bisa ditelepon,” tutur Ustaz Khalid.

Jika melakukan hal di atas, katanya, masalah baru akan diterima seseorang, tersitanya waktu dua minggu ke depan karena orang yang ditelepon tadi merasa memiliki orang untuk bercerita dan hal itu tidak perlu.

Baca Juga : Rasulullah Kerap Konsumsi 5 Asupan Ini yang Penuh Manfaat

“Kalau waktu lowong, gunakan untuk istirahat. Baca buku, dengarin ceramah, banyak hal yang bisa kita lakukan,” tukasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya