Eksklusif dari Tanah Suci: Madinah Kota Teraman di Dunia, Kuncinya Tanpa Kekerasan dan Alkohol

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 614 2355957 eksklusif-dari-tanah-suci-madinah-kota-teraman-di-dunia-kuncinya-tanpa-kekerasan-dan-alkohol-OnQMRgNFpt.jpg Jamaah umrah asal Indonesia saat berada di Kota Madinah pada Rabu, 3 Februari 2021. (Foto:Abu Sahma Pane)

MADINAH- Madinah kota tersehat di dunia, tetapi buka itu saja. Madinah kota paling aman di dunia juga layak disematkan.

Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia periode 2016-2018, Syekh Osama Al Shuaibi saat berbicang dengan MNC Portal di Madinah mengatakan, memang layak Madinah dinobatkan sebagai kota tersehat. Sebab Kerajaan Arab Saudi memang sangat memperhatikan lingkungan Madinah.

Bahkan menurutnya Madinah juga sangat aman. "Jadi Alhamdulillah, ini karena pemerintah memperhatikan masyarakat di sini dan juga jamaah umrah yang datang dari seluruh dunia. Jadi ini juga kota yang paling aman di seluruh dunia. Tidak ada minuman beralkohol tidak ada kekerasan," pungkasnya.

Baca Juga: Eksklusif dari Tanah Suci: Saudi Tutup Akses bagi WNI, Bagaimana Nasib Jamaah Umrah?

Lebih lanjut dikutip dari Arab News, Program Kota Sehat Madinah juga menggandeng Universitas Taibah yang mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik. Ini membantu tim WHO dalam memberikan penilaian.

Program Kota Sehat Madinah juga menggandeng Universitas Taibah yang mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik. Ini membantu tim WHO dalam memberikan penilaian.

Baca Juga: Eksklusif dari Tanah Suci: Kota Madinah Tersehat di Dunia, Petugas Kebersihan Kerja 24 Jam

Di antara inisiatifnya, Program Kota Sehat Madinah merevitalisasi masyarakat dengan mendirikan badan amal khusus serta memberikan dukungan melalui berbagai proyek berkualitas bekerja sama dengan lembaga pemerintah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi di kota lain yang berminat mengikuti program kota sehat. Sebuah komite dipimpin direktur Universitas Taibah, Abdul Aziz Assarani, mengawasi 100 anggota 22 badan pemerintah, sipil, lembaga amal, dan relawan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya