Doa Keluar Rumah, Memohon Perlindungan Agar Terlindungi Segala Bahaya

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 614 2361117 doa-keluar-rumah-memohon-perlindungan-agar-terlindungi-segala-bahaya-zlh7Elh12Q.jpg Berdoalah saat akan keluar rumah. (Foto:Freepik)

JAKARTA - Doa keluar rumah merupakan amalan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai umat muslim dianjurkan bedoa sebelum keluar rumah.

Keutamaan dari berdoa saat keluar dari rumah adalah agar  selalu dalam lindungan Allah SWT. Sebab, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di luar rumah. Oleh karena itu, harus senantiasa meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Baca Juga: Doa Terhindar dari Banjir, Yuk Amalkan

Berikut doa keluar rumah dilansir dari buku "Kumpulan Doa dari Al Quran dan As Sunnah yang Shahih" karya Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Senin (15/2/2021).

Doa Keluar Rumah 1 

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

"Bismillahi, tawakkaltu 'alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah"

Artinya: "Dengan nama Allah (aku keluar). Aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya dan upaya kecuali karena pertolongan Allah semata."

Doa Keluar Rumah 2 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ

"Allahumma inni a-'udzu bika an adhilla aw udholla, aw azilla aw uzalla, aw azhlima aw uzhlama, aw ajhala aw yujhala 'alayya".

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu, janganlah sampai aku tersesat atau disesatkan (syaitan atau orang jahat), tergelincir atau digelincirkan orang lain, menganiaya atau dianiaya orang lain, dan berbuat bodoh atau dibodohi orang lain." (HR Abu Dawud, HR At Tirmidzi).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini