Kekuatan Doa Bisa Tolak Musibah, Sudahkah Kamu Bedoa Hari Ini?

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 614 2364792 kekuatan-doa-bisa-tolak-musibah-sudahkah-kamu-bedoa-hari-ini-f3bjTYSvub.jpg Program Dai Muda RCTI Plus. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Doa merupakan senjata bagi umat Islam dan menjadi kekuatan bagi orang-orang yang beriman (HR al-Hakim dari Ali bin Abi Thalib), ''Jika perisai doamu lebih kuat dari musibah maka ini akan menolaknya, tetapi jika musibah lebih kuat dari perisai doamu, maka ia akan menimpamu, namun doa itu sedikitnya tetap akan mengurangi efeknya. Dan jika perisai doamu seimbang dengan kekuatan musibah, maka keduanya akan bertarung'' dari Ibnu Qayyim.

Kekuatan dalam doa menjadi topik pembicaraan di DAI MUDA RCTI+ episode 59 bersama Hafidz Ahkam dan Guz Azmi. DAI MUDA sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB.

Kekuatan doa dapat mengatasi segala macam persoalan hidup, berdoalah kepada Allah SWT maka Allah SWT akan mengabulkannya.

Baca Juga: Istiqamah, Dijamin Kamu Tidak Akan Lemah, Saksikan Dai Muda RCTI+

“Tak ada gunanya waspada menghadapi takdir, namun doa bermanfaat menghadapi takdir sebelum dan sesudah ia turun dan sesungguhnya ketika musibah itu ditakdirkan turun dari langit maka ia akan segera disambut oleh doa di bumi lalu keduanya bertarung sampai hari kiamat. “(HR Ahmad, al-Hakim dan Thabarani) 

Allah SWT berfirman ''Dan Tuhanmu berkata, 'berdoalah kepada-Ku niscaya akan Kupenuhi permintaanmu'.'' (QS al-Ghafir ayat 60)

Baca Juga: Bahagia Itu Sederhana, Asalkan Kita Selalu Bersyukur

Dalam keadaan senang, manusia berdoa seraya bersyukur kepada Allah SWT dengan banyak memuji kepada Allah SWT. Dalam keadaan berduka, manusia berdoa memohon kekuatan dan keteguhan hati agar Allah SWT menjadikannya kuat dan tegar.

Percayalah bahwa setiap doa yang dipanjatkan dengan penuh keyakinan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Teruslah berdoa kepada Allah SWT dan meminta kepada-Nya. Selengkapnya mengenai kekuatan dalam doa, bisa viewers saksikan kembali DAI MUDA eksklusif di RCTI+ melalui link berikut ini: https://www.rctiplus.com/programs/989/dai-muda/episode/21090/untukmu-yang-aku-cintai-dalam-doa

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

•       Website: https://www.rctiplus.com/

•       Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/  

•       Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus  

•       Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/ 

•       Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in 

•       App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya