Pemandian Bergaya Islam Abad Ke-12 Ditemukan di Spanyol

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 614 2368281 pemandian-bergaya-islam-abad-ke-12-ditemukan-di-spanyol-MBkXadzjqR.jpg Sebuah pemandian bergaya Islam diduga dibangun pada abad 12 ditemukan di dalam bar yang direnovasi. (Foto:BBC)

SEVILA - Sebuah karya seni Islam berupa hammam atau pemandian yang diawetkan dengan baik ditemukan di sebuah bar di Sevilla, Spanyol.

Diyakini, hammam atau pemandian tersebut dibangun padaabad ke-12.Penemuan tanpa sengaja ini ditemukan oleh pekerja yang tengah merenovasi sebuah bar tadi.

Baca Juga: Panduan Menjadi Mualaf, Pahami 4 Syarat dan Tata Caranya

"Penemuan ini benar-benar tak terduga di dalam bar Giralda di pusat kota," kata arkeolog Alvaro Jimenez kepada kantor berita AFP yang disitir BBC, Jumat (26/2/2021).

Skylight berbentuk bintang segera muncul setelah para pekerja mulai memalu dinding bangunan. Mereka kemudian menemukan hampir 90 skylight di atap bar bergaya Moor. Karya seni Islam yang indah itu juga ditemukan di dinding ruangan.

Baca Juga: Heboh Artis Nikah Siri, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Para ahli mengkredit arsitek awal abad ke-20 Vicente Traver, mengatakan bahwa dia yang memutuskan untuk menyembunyikan ruangan selama instalasi dua lantai tambahan.

Bar mengambil namanya dari menara masjid agung yang sekarang berfungsi sebagai Bell Tower of Seville's Cathedral.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sevilla ditaklukkan oleh Bangsa Moor pada abad ke-8. Kota ini kemudian menjadi salah satu dari dua Ibu Kota Khalifah Almohad.

 Kota itu diambil oleh Raja Kristen Ferdinand III dari Castille pada abad ke-13. (Berlianto)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya