Viral Video Warga Berlari Kepanasan, Ustaz Yusuf Mansur Doa untuk Pertamina

Vitriada Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 614 2385949 viral-video-warga-berlari-kepanasan-ustaz-yusuf-mansur-doa-untuk-pertamina-JvLgqYTTga.jpg Kilang Minyak Milik PT Pertamina (Persero) di Balongan alami Kebakaran Besar. (Foto: Toiskandar)

JAKARTA - UYM alias Ustaz Yusuf Mansur memposting sebuah video yang viral mengenai warga berlari menyelamatkan diri dari kebakaran besar di Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Indramayu. Warga tersebut berlairan sambil mengungkapkan rasa panas yang luar biasa.

"Wei, Pertamina kebakaran wei. Wei panas. Panas ya Allah, yakin demi Allah. Bantu wei," demikian terekam dalam video dengan durasi ujar dua orang yang sedang berlari di sawah, dengan latar belakang suara sirine, demikian diposting oleh Ustad Yusuf Mansur, Senin (29/3/2021).

Dalam postingan video tersebut, UYM juga memposting sebuah imbauan agar semuanya mendoakan PT Pertamina (Persero). Berikut postingan selengkapnya.

Triring doa u/ Pertamina. Semoga ga ada korban, aamiin. Dan semoga ga ada bencana2 lain. Termasuk soal ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral kemaren ini. Sungguh biadab. Yang Pertamina, kita doakan dulu. Sambil nunggu nanti investigasi.

.

.

Baca Juga : Ikut Makamkan Habib Musthofa, Ustadz Yusuf Mansur: Beliau Adik dari Sahabat Saya

Tapi ngeliat ini, saya kembali berpikir. Tentang narasi neraka yang Allah bentangkan di banyak Ayat-Nya...

.

.

Misalnya, di Surah al Humazah, surah ke 104.

.

.

Allah Menggambarkan, kita bakal ditaro di 1 ruangan yang ga kira2 besarnya dan atau ga kira2 bisa sempitnya. Lalu ditutup. Dengan tutupan yang rapetnya pasti melebihi segala penutup ruangan yang kita kenal di dunia ini. Alias ga ada yang bisa membuka, dan dibuka, kecuali oleh Allah. Kita, bila masuk neraka, digantung di tiang. Dengan iketan yang ga ada pula yang bisa buka, kecuali DIA Yang Mengikatnya Yang Membuka. Nah, kemudian ruangan itu mulai dibakar, dengan api yang sudah dipanaskan duluan. Dengan derajat yang ga akan pernah terbayangkan oleh ummat manusia. Kalau cuma panas matahari aja mah, super enteng kali.

.

Baca Juga : Dirut Pertamina Buka-bukaan soal Penyebab Kebakaran Kilang Balongan

.

Nah, skrg, bayangkan... Itulah 1 model neraka. Sedangkan neraka bermodel2. Ga ada yang enak sama sekali.

.

.

Bayangkan pula, neraka dunia. Seperti tergambar di video rekaman warga netizen dari kobaran api Pertamina Balongan. Ini mah sekayak apapun, bakal padam. Bahkan ledakan yang di Chernobyl, Ukraina ya? 1986. Atau Fukushima, Jepang, 2011. Dua yg terakhir ini, Ledakan Nuklir. Atau ledakan gudang senjata, di Jordania, baru2 ini, 2020.

.

.

Atau, ledakan yg banyak terjadi juga di tanah air... Kayak gudang amunisi TNI di Cilandak, 1984. Tahun saya pas disunat tuh.

.

.

Atau? Msh inget? Ledakan gudang dan pabrik petasan di Kosambi? 40 orang lebih korban. Terbakar mengenaskan. Ampun yaa Allah.

Postingan tersebut pun dikomentari oleh para netizen yang mendoakan agar terhindar dari segala musibah.

ayik.wula*** : Innalilahi wa innailaihi rojiun..YA ALLAH lindungi kami dr segala bahaya dan musibah­čśó

lenyh*** : Innalillahi...Allahu Akbar ...padamkan ya Allah

rikha*** : Innalillahi wainnailaihi rojiun. Ya Allah ampuni kami, lindungi kami, kuatkan iman Islam kami, selamatkan kami Ya Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya