Berkah Ramadhan, Ada Komunitas Kecanduan Sedekah di Surabaya

Ali Masduki, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 614 2397081 berkah-ramadhan-ada-komunitas-kecanduan-sedekah-di-surabaya-RQCGVVLXy2.jpg Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya. (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA - Ramadhan bulan berbagi dan sejumlah pihak pun memberikan uluran tangan. Termasuk yang dilakuan Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya (KKSS).

KKSS menggelar bakti sosial dengan berbagi berkah Ramadhan pada anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Pintar Matahari (RPM) di daerah Kampung Seng Surabaya.

Sejumlah perlengkapan sekolah berupa tas beserta perlengkapan alat tulis, paket sembako dan nasi kotak untuk berbuka dibagikan.

Baca Juga: Mengenal Sa'id bin Zaid, Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Masuk Surga

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2021 dan bertepatan dengan bulan Ramadhan penuh berkah.

Diawali dengan hafalan surat-surat pendek, satu persatu anak-anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Pintar Matahari menghafal ayat-ayat suci Alquran di depan para pembina RPM. Bagi anak yang hafalan suratnya banyak akan mendapatkan hadiah susu kotak.

Setelah selesai hafalan surat-surat pendek, anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari satu persatu dibagikan tas sekolah beserta peralatan tulisnya, paket sembako, dan nasi kotak dari Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya.

Baca Juga: Viral Tarawih Kilat, Bimas Islam: Ibadah Sholat Harus Diresapi

Wahyu Widarti selaku pengurus KKSS mengatakan sebentar lagi tahun ajaran baru, apalagi mulai didengungkan pembelajaran tatap muka bertepatan dengan Ramadhan penuh berkah.

Maka dirinya beserta seluruh anggota komunitas memilih memberikan tas sekolah beserta peralatan tulis dan sembako.

Salah satu anak binaan RPM, Indah Aulia Zahra mengaku sangat senang sekali mendapatkan tas sekolah beserta peralatan tulis, sembako, dan nasi kotak.

Kepala Rumah Pintar Matahari, Luki Darmawan mengapresiasi kepada Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya yang telah memberikan tas sekolah beserta peralatan tulisnya kepada anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari.

"Kami sampaikan banyak terima kasih kepada ibu-ibu Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya atas kesediaannya berkunjung dan berbagi kepada anak-anak binaan kami. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kami dan berkah untuk semua", pungkas Luki. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya