Kisah Al-Habib Abu Bakar Al-Adeni, Karomah yang Bisa Turunkan Hujan Susu

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 614 2397423 kisah-al-habib-abu-bakar-al-adeni-karomah-yang-bisa-turunkan-hujan-susu-QP1Sht1ppu.jpg Kartika Putri. (Foto: [email protected])

JAKARTA – Kartika Putri menceritakan kisah perjalanannya bersama suaminya Habib Usman Bin Yahya ke Tarim, Yaman. Dia bercerita perjalanannya ketika mampir ke kota Aden yang sebelumnya tidak direncanakan.

“Mau cerita sedikit jadi perjalanan kami ke Tarim kemarin sempat ada perubahan dari bagaimana semestinya, yang seharusnya perjalanan kami Jakarta-Dubai-Mesir-Seiyun yaman, tapi qadarullah mendadak berubah karena lain hal yaitu Jakarta - Dubai - Mesir – Aden,” tulisnya di postingan Instagramnya @kartikaputriworld, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Berharap Anaknya Mualaf dari Hati Bukan Paksaan

Seharusnya dia pergi ke Seiyun, tapi malah terbang ke Aden yang jaraknya 26 jam dari Tarim (Hadramaut), sedangkan Seiyun ke Tarim hanya kurang lebih satu jam. Walaupun jadwalnya berubah, tapi Kartika Putri mengatakan mereka mendapatkan hikmah yang luar biasa, yakni bisa ziarah ke makam Al-Habib Abubakar bin Abdullah Alaydrus di Aden.

Dia pun bercerita mengenai kisah karomah ulama besar Al-Habib Abu Bakar Al-Adeni ketika akan memasuki kota Aden. Salah satunya adalah ketika beliau bisa menurunkan hujan air susu.

Baca Juga: Model Cantik Asal Perancis Ini Pilih Mualaf dan Menikahi Pria Aceh

“Di antara Karomah Al Habib Abu Bakar Al Adeni yang paling terkenal dan fenomenal ialah pada saat beliau pertama kali memasuki Kota Aden. Di sana Beliau di cegat oleh penjaga gerbang kota Aden. kata Penjaga gerbang, Kota Aden adalah kotanya Para Wali yang bertabur Karomah, kalau anda hendak masuk perlihatkan lah karomahmu,” lanjutnya.

Kartika Putri melanjutkan, pada saat itu Al Habib Abu Bakar Al Adeni langsung mengangkat kedua tangan dan berkata "Ya Allah, Hamba adalah Abu Bakar bin Abdullah. Hamba memohon kepadaMu turunkan lah Hujan Air Susu sekarang ini juga". Setelah Beliau bermunajat tak lama langsung turun hujan air susu dengan deras. Karena itu lah Beliau diberi gelar Al Habib Abu Bakar Al Adeni dan menjadi satu-satunya orang yang bergelar Al-Adeni.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Beliau juga memiliki hati yang sangat lembut, hingga beliau sering sekali menangis ketika mendengar atau membaca ayat-ayat Al-qur'an yang menerangkan tentang ancaman dan siksaan, sebaliknya beliau terlihat ceria dan senang ketika mendengar atau membaca ayat-ayat Qur'an yang menerangkan tentang janji-janji pahala,” tambah Kartika.

Al-Habib Abu Bakar Al-Adeni heran jika melihat orang yang tidak terpengaruh oleh ayat-ayat ancaman dan siksaan, beliau berkata "Ketika hati seseorang telah dikuasai oleh hawa nafsu maka ancaman-ancaman tersebut akan menjadikan dia semakin menjauh."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya