Ini yang Bisa Membatalkan Puasa!

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 613 2403925 ini-yang-bisa-membatalkan-puasa-h0IitWtwI6.jpg Podcast RCTI+ (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Balik lagi nih di podcast yang seru dan asik tentunya di Podcast Pepet Ustadz. Pada episode kali ini bersama Ustadz Soleh Sofyan akan menjawab pertanyaan dari teman-teman semua yang sudah bertanya melalui media sosial ROOV dan Radio+. Penasaran apa yang akan dibahas? Yuk simak artikel dibawah ini!

Sebagai pembuka, ada pertanyaan dari @bambang123 “Apa benar melihat orang lain makan saat puasa dapat pahala?”, Ustadz menjelaskan bahwa “Semakin banyak godaan, semakin banyak ujian, semakin bisa menahan, insyaallah pahala semakin banyak. Tapi jangan kemudian mentang-mentang godaan banyak, kita cari godaan” jawab Ustadz. 

Baca Juga: Mengenal Hal-hal yang Bisa Membatalkan Puasa

Pertanyaan selanjutnya dari @susanhungkul07 “Boleh tidak pada saat puasa donor darah?”, Ustadz pun menjawab kalau donor darah itu tidak membatalkan puasa karena itu bukan bagian daripada makan, bukan bagian dari memasukkan sesuatu ke dalam tenggorokan. 

Ustadz Soleh Sofyan kembali diberikan pertanyaan dari @dimastriker37 “Kalau tidak sengaja mimpi basah ketika puasa, batal atau tidak?”, Ustadz menjelaskan bahwa “Kalau mimpi keluar air mani yang tidak sengaja, tidak membatalkan puasa termasuk dengan cara bermimpi. Tapi kalau sengaja itu batal” ujar Ustadz. 

Nah, masih penasaran bagaimana penjelasan dari Ustadz Soleh Sofyan secara lebih lanjut terkait mimpi basah saat puasa? Temukan jawabannya hanya di Podcast Kamus Ustadz eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3945  

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya