Makmurkan Masjid Tak Sebatas Banyak Jamaah, Tapi Juga Kebersihannya

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 614 2407234 makmurkan-masjid-tak-sebatas-banyak-jamaah-tapi-juga-kebersihannya-QYyccvTJq9.jpg Memakmurkan masjid dengan memberikan perhatian terhadap kebersihannya. (Foto:Lazismu)

JAKARTA - Memakmurkan masjid bukan hanya banyaknya jamaah yang datang atau beragam kajian digelar. Memakmurkan masjid juga dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan sehingga nyaman dan aman saat jamaah datang beribadah.

Meski sebagian masjid belum dapat digunaan karena pandemi Covid-19, namun masjid-masjid lainnya membutukan uluran tangan agar tetap terawat dan bersih.

Nah, Ramadhan tahun ini, Lazismu melaksanakan program Back to Masjid. Kegiatan ini menyasar sejumlah masjid,memakmurkan masjid agar tetap nyaman dan aman digunakan saat beribadah. Masjid harus layak pakai, bersih dan nyaman.

Baca Juga: Ini Pentingnya Segera Membayar Zakat di Bulan Ramadhan

"Dengan begitu dapat memerhatikan masjid yang memang secara kondisi layak untuk dibantu untuk memperkuat peran strategis masjid," kata Koordinator program Back to Masjid Lazismu Nazhori Author.

Kondisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana syiar masjid melalui kegiatan dakwah lebih semarak. Kini sebagian masjid sepi karena harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Salah satu komitmen Lazismu adalah peduli dengan masjid yang sarana dan prasarananya masih belum layak. Perhatian ini tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan tanpa dukungan masyarakat. Khususnya umat muslim yang telah mengamanahkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazismu," kata Nazhori Author.

"Untuk Jabodetabek dan Yogyakarta, ada 50 paket yang disalurkan ke 50 masjid dan musala, hingga marbot atau takmir dan masyarakat sekitarnya," tambah Author.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya