Inovasi Zakat Fitrah Begitu Uang Ditransfer, Beras Langsung Sampai ke Mustahik

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 614 2407681 inovasi-zakat-fitrah-begitu-uang-ditransfer-beras-langsung-sampai-ke-mustahik-CCydvdfyor.jpg Inovasi pembayaran dan penyaluran zakat fitrah. (Foto:Okezone/Dok)

JAKARTA - Banyak cara dan inovasi dilakukan untuk menunaikan zakat fitrah dan sampai kepada yang berhak menerimanya. Misalnya zakat online, melalui ponsel yang ada di tangan Anda maka proses pembayaran dapat dilakukan.

Lain lagi yang dilakukan MH Zakat Fitrah memberikan kemudahan bagi para kaum Muslimin untuk menunaikan zakat fitrah.

Dikutip dari akun [email protected], disebutkan para kaum Muslimin dapat menunaikan zakat fitrah cukup dengan transfer lalu zakat dalam bentuk beras langsung disalurkan kepada yang berhak menerima.

Baca Juga: Ancaman Bagi yang Enggan Membayar Zakat Fitrah

"Untuk memudahkan jamaah dalam pendistribusian beras untuk zakat fitrah , Maa Haadzaa menerima zakat Fitrah sekaligus akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya," ujar akun tersebut.

Saat dikonfirmasi H. Marwan, S.Kom selaku Ketua Maa Haadzaa Jabodetabek menjelaskan bahwa ini cara termudah untuk zakat fitrah di masa pandemi.

"Muzakki (orang yang mengeluarkan zakat) tinggal transfer saja sesuai jumlahnya, lalu tim kami akan berikan ke Mustahik (fakir miskin) sudah dalam bentuk beras zakat fitrah sesuai dengan waktu yang disyariatkan," sebutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya