Share

Umat Islam Indonesia Diharapkan Tak Putus Mendoakan Rakyat Pelestina

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 614 2411062 umat-islam-indonesia-diharapkan-tak-putus-mendoakan-rakyat-pelestina-tUAJtnzfbJ.jpg Presidium Pimpinan Nasional PPI, Dr Sri Mulyono. (Foto:Okezone/Dok)

JAKARTA - Umat Islam di Indonesia diharapkan empatinya dengan berdoa dengan khusyuk agar saudara-saudara seakidah di tanah Palestina dapat segera lepas dari marabahaya.

Menghidupkan empati dengan berdoa secara khusyuk adalah senjata ampuh umat Islam menangkal kekerasan yang dilakukan Israel.

"Juga penting untuk menghindari konflik dan pertentangan di dalam negeri. Persatuan nasional di dalam negeri adalah modal dasar sosial dan politik untuk menjaga eksistensi bangsa dan negara Indonesia, termasuk perannya turut menciptakan perdamaian dunia," ujar Pimpinan Nasional (Pimnas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Dr. Sri Mulyono dalam keterangannya yang diterima Senin (17/5/2021).

Selain mendoakan, pihaknya juga menghargai upaya pemerintah Indonesia yang telah berupaya menggalang kekuatan internasional untuk mengecam Israel dan menghentikan perang yang tidak seimbang.

Baca Juga: MUI Ingatkan Normalisasi Hubungan dengan Israel Tak Banyak Manfaat

Upaya-upaya tersebut harus dilanjutkan untuk bisa semakin nyata dan besar, sehingga bisa memaksa Israel menghentikan segala tindakannya yang selama ini penuh operasi kepada Palestina.

"Kami juga berharap oritas agama-agama di dunia, terutama Islam, Yahudi dan Nasrani, untuk makin serius mengambil prakarsa guna mendorong elemen-elemen pro-perdamaian untuk tampil menjadi narasi yang dominan,"ujarnya.

Narasi perdamaian dari otoritas agama Islam, Yahudi dan Nasrani yang makin besar dan dominan akan berpengaruh terhadap cara pandang umat beragama di seluruh dunia.

"Bahwa salah satu pesan pokok agama adalah damai dan saling berkasih-sayang," sebutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini