Martaria Simbolon, Penghina Bangsa Palestina Akhirnya Meminta Maaf

Riezky Maulana, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 14:00 WIB

JAKARTA  - Martaria Simbolon seorang pelajar yang menyebutkan bahwa Palestina mesti dibantai dan menyamakan negara tersebut dengan hewan ternak yang diharamkan dalam Islam, hari ini resmi dipanggil oleh pihak sekolah bersama orangtuanya.

 Mulanya Ria, panggilan akrab Martaria Simbolon, membuat sebuah video di aplikasi TikTok dengan menyebutkan ucapan yang tidak pantas tadi.

"Palestina B**i, mari kita bantai, canda bantai," sebut Ria dalam video dilihat @Selasa (18/5/2021).

Pemanggilan Ria diketahui berdasarkan unggahan video akun instagram @infokomando. Dalam video berdurasi 22 detik itu, seorang perempuan yang disebut sebagai ibu dari Ria menangis pilu dihadapan seorang personel TNI-Polri.

Baca Juga: Ada Bang Onim di Palestina, Menlu Retno pun Minta Laporan Terkini Darinya

Sang ibu beberapa kali mengangkat kedua tangannya membentuk simbol maaf, sedangkan Ria hanya bisa tertunduk lesu. Nampak juga masyarakat yang hendak protes ramai menunggu di luar ruangan.

"Tujuannya untuk sama-sama mencari solusi terkait kasus Martaria yang dianggap tidak pantas untuk dilakukan itu," tulis @Inokomando dalam caption.

Baca Juga: Masjid Al Aqsa, Bukan hanya Sejarah Tentang Islam Sudah Menjadi Warisan Dunia yang Terancam

Sebenarnya Ria sudah meminta maaf terlebih dahulu serta mengaku perbuatannya salah melalui video klarifikasinya. Menurut dia, tindakan membuat video tersebut hanya bertujuan iseng semata.

"Saya benar-benar minta maaf kepada teman-teman semua terutama pendukung Palestina. Saya tidak ada maksud begitu, saya cuma iseng-iseng doang," ucap Ria dalam videonya.

Ria lantas menjelaskan bahwasanya dia hendak menghapus video yang dibuatnya tersebut. Akan tetapi, akun miliknya sudah terlanjur diblokir pihak pengelola TikTok.

"Saya gak tahu lagi sekarang mau gimana, saya mau hapus videonya tapi TikTok saya sudah diblokir," jelas Ria.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya