Sakit Maag Tak Kunjung Sembuh Ini Resep Herbal Ustadz Zaidul Akbar

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 616 2423578 sakit-maag-tak-kunjung-sembuh-ini-resep-herbal-ustadz-zaidul-akbar-tcr8HIadOs.jpg Ustasdz dr Zaidul Akbar. (Foto:Youtube)

JAKARTA - Mengidap sakit maag tak kunjung sembuh, Ustadz Zaidul Akbar yang juga seorang dokter  mempunyai resep herbal untuk mengatasinya dan Insya Allah sembuh.

Lewat akun Instagram @zaidulakbar, ustadz yang selalu ceramah seputar kesehatan ini membagikan resep herbal untuk meredakan maag.

“Ada teman yang tanya untuk mengatasi sakit maag, daripada menjelaskan saya coba praktik saja,” tulisnya memulai penjelasan.

“Bahannya yang mudah, murah dan yang penting tidak memberatkan ginjal dengan produk kimia. Dulu saya mengatasi maag sering minum obat dan dalam tas selalu ada. Alhamdulillah sekarang sudah bisa kembali ke #ProdukCiptaanAllah,” tambah Zaidul Akbar lagi.

Baca Juga: Sholat Tahajud Senjata Ampuh Hadapi Tuduhan Orang Musyrikin

Zaidul Akbar mengatakan, untuk membuat obat maag, pertama-tama rebus air hingga mendidih. Kemudian masukkan bahan jahe, kunyit, dan kayu manis ke dalam air tersebut.

“Tunggu hingga hangat, pindahkan ke gelas. Tambahkan perasan jeruk nipis (jeniper), garam himalaya sedikit saja, dan madu sesuka selera,” tulisnya.

Setelah itu bisa langsung diminum sebagai obat maag. “Siap di minum. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Menurut dia, bahan obat maag pengganti ranitidin yaitu kunyit 2 jari kelingking, jahe 2 jari jempol - kayu manis 2 jari kelingking, jeniper 1, daun sereh 2, garam himalaya, madu, dan air sekitar 300 cc.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya