Nafsu Selingkuh, Ini Saran Ulama untuk Menghilangkannya

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 330 2427990 nafsu-selingkuh-ini-saran-ulama-untuk-menghilangkannya-CGJvxgMa3N.jpg Akibat selingkuh keluarga bisa berantakan. (Foto: Freepik)

NAFSU selingkuh salah satu godaan bagi orang yang sudah menikah. Ini adalah salah satu nafsu yang paling banyak muncul, terutama di perkantoran.

Dikisahkan dalam buku Yusuf Mansur berjudul #Doa, seorang wanita yang sudah menikah 10 tahun mengaku tergoda teman kerja.

“Cinta ini begitu kuat dan menyakitkan, saya sulit sekali menghilangkannya. Saya pernah minta nasihat kiai, katanya saya mendapat musibah yang sangat berat,” ujar wanita tersebut.

Baca Juga: MUI Tetapkan Perkawinan Beda Agama Haram dan Tidak Sah

Kepada Yusuf Mansur, wanita itu juga meminta doa dan nasihat agar dirinya tak selingkuh, sebab dirinya masih mencintai keluarganya. Lalu apa jawaban Yusuf Mansur?

“Itu godaan hidup, jika larut maka akibatnya akan lebih menyakitkan. Berdoa sama Allah,” katanya.

Ustadz Yusuf Mansur juga menyarankan wanita tersebut banyak membaca a’udzu billahi minasy syaithoonirrojiim secara khusyuk. “Misalnya 10 kali tiap-tiap sholat dengan bilangan yang boleh diganti-ganti,” tuturnya.

Baca Juga: Hubungan Intim Suami Istri di Kamar Mandi Bolehkah?

“Terus baca Laa hawla walaa quwwata ilaa billah, cakep bangat 100-300 kali sehari,” tambahnya.

Selain itu Ustadz Yusuf Mansur menganjurkan agar wanita tersebut mengalihkan pikiran dan perhatian ke urusan lain. “Kalau perlu, ambil gerakan patah. Berhenti mengajar dan pilih berdagang atau berusaha,” pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya