3 Doa Malaikat yang Mengerikan dan Diaminkan Nabi Muhammad SAW

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 330 2428897 3-doa-malaikat-yang-mengerikan-dan-diaminkan-nabi-muhammad-saw-Tv9vCKNBqF.jpg 3 doa malaikat yang isinya mengerikan. (Foto: Freepik/ Ilustrasi)

ADA 3 doa malaikat namun isi doa tersebut mengerikan. Bahkan doa malaikat ini diaminkan langsung oleh Nabi Muhammad SAW. Adapun ketiga doa mengerikan itu yakni.

Pertama, dari Jabir RA, bahwasanya Nabi SAW naik ke mimbar. Ketika beliau naik ke anak tangga pertama, kedua, dan ketiga beliau mengucapkan, “Amiin”. Lalu para sahabat bertanya: Wahai Rasulullah, kami semua mendengar engkau berkata: Amiin, amiin, amiin. Beliau menjawab, ”Ketika aku menaiki tangga pertama, Jibril datang kepadaku dan berkata: Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan namun dosanya tidak diampuni. Maka Aku pun berkata: Amiin.

Baca Juga: 8 Rekening Gaib Simpanan Menuju Kehidupan Abadi

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika mendapati kedua atau salah satu orang tuanya masih hidup, namun keberadaan kedua orang tuanya tidak membuatnya masuk ke dalam surga. Aku pun berkata: Amiin.

Kemudian Dia (Jibril) berkata: Celakalah seorang hamba, jika namamu disebutkan dihadapannya tapi dia tidak bershalawat untukmu. Maka Aku pun berkata: Amiin.(HR. Ibnu Khuzaimah, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam shahih al-Tirmidzi)

Baca Juga: Nafsu Selingkuh, Ini Saran Ulama untuk Menghilangkannya

Melansir laman Kemenag disebutkan, Hadis ini menjelaskan tentang doa malaikat Jibril terkait tiga amalan buruk yang balasannya diaminkan langsung oleh Rasulullah SAW.

 Ungkapan “Celakalah seorang hamba” setidaknya memiliki dua makna, yaitu: ungkapan kebencian terhadap orang yang lalai memanfaatkan peluang meraih kebaikan berlimpah dan buruknya etika seorang muslim terhadap sosok atau sesuatu yang dimuliakan Allah SWT.

Obyek percakapan Malaikat Jibril AS dengan Rasulullah SAW dalam hadis ini adalah bulan Ramadan, kedua orang tua, dan Rasulullah SAW yang memiliki kemuliaan di sisi Allah SWT.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya