Piala Eropa 2021: Jangan hanya Nonton Bola, Sempatkan Sholat Tahajud Lebih Baik

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 22 Juni 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 330 2429286 piala-eropa-2021-jangan-hanya-nonton-bola-sempatkan-sholat-tahajud-lebih-baik-JZFqCMrUZr.jpg Piala Eropa 2020 jangan sampai melalaikan Sholat Tahajud. (Foto:SINDOnews/Dok)

PIALA Eropa 2020 atau EURO 2020 tengah digelar, pesta bola terbesar di Eropa ini tayang hingga dini hari. Sebagian orang para pecinta bola, rela bangun bahkan tak tidur demi melihat pertandingan klub favoritnya.

Guru Fikih Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Ustadz Mumu Mudzakir mengatakan, lebih baik tak hanya untuk menonton bola saja. Tapi diniatkan juga untuk beribadah, misalnya sholat tahajud atau witir.

"Ibadah di sepertiga malam itu banyak pahalanya," katanya saat dihubungi MNC Portal, Selasa (22/6/21).

Baca Juga: Pesepakbola Muslim yang Taat, Paul Pogba Singkirkan Bir dari Hadapannya

Lebih lanjut, apalagi bagi anak-anak muda yang masih memiliki tenaga dan hidup lebih panjang. Alangkah baiknya saat dini hari bukan hanya mengejar duniawi, tapi dilengkapi dengan ibadah agar hidupnya terasa lebih indah.

Sementara itu salah seorang mahasiswa asal Sukabumi, Muhammad Zaki bilang, dirinya sesekali menyempatkan diri untuk sholat malam, bukan hanya untuk menonton bola saja.

Baca Juga: Jin Ifrit Tak Punya Adab, Nabi Muhammad SAW Sedang Sholat Diloncati

"Gak sering. Tapi menyempatkan untuk sholat malam itu enggak ada salahnya," katanya kepada MNC Portal.

Sementara itu, Salman Al-Faris r.a dalam sebuah hadits meriwayatkan “Hendaklah kalian mendirikan sholat tahajud karena amalan itu adalah kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian, pendekatan diri kepada Tuhan kalian, penebus dosa, dan pengusir penyakit dari tubuh.” (HR. Tirmidzi dan Thabarani).

Dalam hadits tersebut Rasulullah memberikan umat Islam amalan istimewa untuk memuliakan serta mengangkat derajat kita di hadapan Allah SWT.

Selanjutnya tahajud juga dapat menjadi sarana terbaik bagi untuk semakin mendekatkan hubungan kepada Allah. Salat tahajud juga dapat menghanguskan dan menghancurkan dosa-dosa yang pernah dilakukan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya