Otoritas Arab Saudi Cek Langsung Kesiapan Layanan Pusat Media Peliputan Haji

Susi Susanti, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 614 2443623 otoritas-arab-saudi-cek-langsung-kesiapan-layanan-pusat-media-peliputan-haji-nlQr7KPFUA.jpg Menteri Media Arab sidak pusat layanan media peliput haji. (Foto: SPA)

MAKKAH - Pengawasan pelayanan terhadap jamaah ibadah haji 2021 terus dilakukan otoritas Arab Saudi. Misalnya saja memeriksa layanan jamaah di Kota Makkah dan di tempat-tempat suci terdekat.

Pengawasan dan pengecekan dilakukan Menteri Perdagangan yang juga Menteri Media Arab Saudi Majid Al-Qasabi.

Baca Juga: Hari Tasyrik, Ini yang Harus Dilakukan Jamaah Haji

Al -qasabi juga melakukan pengawasan ke pusat media yang dilengkapi secara khusus. Al-Qasabi mengunjungi ruang operasi dan memberi pengarahan tentang liputan berita pers dan televisi, serta teknik komunikasi digital.

Menteri juga ditampilkan di sekitar pusat media virtual haji 24 jam yang didirikan untuk mendukung media lokal dan internasional dan diperbarui tentang persiapan Komisi Umum Media Audiovisual untuk haji tahun ini.

Baca Juga: Jembatan Jamarat Mampu Menampung hingga 600.000 Jamaah Haji untuk Melempar Jumrah

 Dia mengunjungi pusat media Kementerian Haji dan Umrah, memeriksa pekerjaan teknis Otoritas Penyiaran Saudi di Masjid Namira dan mengunjungi studio Jembatan Jamarat, dan pergi ke kantor pusat Kementerian Media di Mina.

Selain itu, Al-Qasabi mengunjungi pusat media Saudi Press Agency di Universitas Umm Al-Qura untuk mengetahui tentang meliput haji dan acara terkait dan menunjukkan peran penting yang dimainkan timnya dalam menyoroti upaya Kerajaan dalam melayani jamaah haji.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya