Anak Muda di Kota Besar, Pilih Jajan atau Menabung untuk Haji?

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 614 2445504 anak-muda-di-kota-besar-pilih-jajan-atau-menabung-untuk-haji-AfHFz39HKf.jpg Anak muda di kota besar, pilih mana jajan atau menabung untuk berangkat haji. (Foto: SINDOnews/Ilustrasi)

GENERASI muda saat ini memang bisa dibilang sudah lebih melek soal finansial dengan dukungan kecanggihan teknologi informasi.

Mulai dari dunia saham, investasi, asuransi kesehatan, hingga tetek-bengek soal kredit rumah KPR, jadi topik diskusi banyak anak muda saat ini. Tapi bagaimana dengan tabungan untuk menunaikan ibadah Haji? Apakah sudah menjadi salah satu aspek perhatian finansial dari para generasi muda, khususnya yang berada di kota besar saat ini?

Baca Juga:  Ikhlas dan Sabar dalam Berbisnis, Nabi Muhammad SAW Sudah Memberi Contoh Bagaimana Melakukannya

Untuk mendapatkan sedikit gambarannya pada Sabtu (24/7/2021) MNC Portal Indonesia pun mengadakan survei sederhana melalui online yang melibatkan kurang lebih 36 koresponden dengan rentang usia 23 hingga 38 tahun berjenis kelamin pria dan wanita, yang berdomisili di Jabodetabek.

Baca Juga: Insomnia Bukan Kehendak Mau Begadang, Resep Herbal Ustaz Zaidul Akbar Ini Bisa Langsung Pulas

Dari hasil jajak pendapat di atas, ketika dilontarkan pilihan dengan kondisi finansial saat ini sebanyak 25 orang memilih untuk menghabiskan sebagian penghasilannya untuk jajan terutama membeli makanan dan minuman kesukaan dengan prinsip, perut yang kenyang membuat bahagia alias ‘happy tummy is happy life’.

Sementara hanya 11 orang yang memilih untuk berhemat, tak membeli barang-barang yang dirasa tidak dibutuhkan sehingga bisa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk menabung di tabungan khusus untuk ibadah Haji. Nah, bagaimana dengan Okezoners sendiri? pilih jajan atau menabung untuk bisa berangkat Haji nih? (Rizky Pradita Ananda)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya