Kisah Anggota Brimob Azankan Kelahiran Anak Lewat Ponsel saat Memburu Teroris

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 614 2446706 kisah-anggota-brimob-azankan-kelahiran-anak-lewat-ponsel-saat-memburu-teroris-Yh79tJk9Vh.jpg Anggota Brimob Satgas Mandoga Raya mengazani anaknya yang baru lahir melalui telepon saat berada di dalam hutan memburu teroris di hutan Poso. (Foto:[email protected])

MENGAZANI anak baru lahir adalah tugas pertama seorang ayah. Saat itu momen bahagia juga terharu bercampur menjadi satu. Sang ayah dengan penuh cinta mengazankan anaknya di telinga sebelah kanan, lalu iqamah di telinga sebelah kiri. Itulah tugas pertama seorang ayah terhadap anaknya yang baru lahir.

Namun bagaimana dengan aparat keamanan yang sedang bertugas jauh dari rumah bahkan di hutan belantara. Tentu ini sangat menarik disimak bagaimana cara mengazankannya.

Nah hal ini terjadi pada seorang anggota Brimob Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya harus mengazankan anak lelaki pertamanya melalui handphone di tengah hutan Salubanga, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga: Mualaf Pertama di Inggris William Henry Quilliam Bergelar Profesor Hukum

Ketika tengah memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), anggota Brimob tersebut mendapatkan kabar bahwa istrinya telah melahirkan anaknya. Alhasil, di tengah hutan, ia pun berhenti sejenak untuk menyambungkan teleponnya ke sang istri sembari mengazankan anaknya.

Lantaran lahir ketika sang ayah sedang bertugas, bayi laki-laki tersebut akhirnya diberi nama Salubanga. Sejurus dengan lokasinya bertugas.

Meski sedang menjalankan tugas di tengah hutan dan keterbatasan yang ada, anggota Brimob Polri tersebut, tampak sangat bahagia karena sang anak telah lahir.

Baca Juga: Sedekah dari Orang yang Kekurangan Nilai Keutamaanya Lebih Tinggi

"Azan Untuk Anak Pertama Dalam Operasi Penugasan. Anggota Brimob Polri yang sedang menjalankan tugas di Poso mendapatkan berita kelahiran anak lelaki pertamanya, personel Brimob yang terharu bahagia langsung mengazankan putra pertamanya yang bernama Salubanga, nama ini diberikan karena penugasannya di Daerah Salubanga, Poso dalam Operasi Madago Raya," tulis akun Instagram @divisihumaspolri, Selasa (27/7/2021).

Melihat video yang diunggah akun itu, warganet atau netizen pun banyak memberikan dukungan semangat dan rasa haru terhadap anggota Brimob Polri tersebut.

Baca Juga: Cerita Pasien Selamat dari Kritis Covid-19 dengan Obat Keajaiban Sedekah

"Semoga anaknya menjadi anak yang sholeh ya, dan kelak bisa membanggakan orangtua terlebih ayahnya," tulis akun @ninabanged.

"Sampai terharu nahan air mata, liatnya. Selamat bertugas ya de. Tetap amanah jalankan tugas. Sehat selalu buat anak istrinya," tulis akun @rikomariah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya