Cara Hilangkan Rasa Khawatir Ustadz Yusuf Mansur

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 614 2450611 cara-hilangkan-rasa-khawatir-ustadz-yusuf-mansur-D7atwgWYJM.jpg Cara Hilangkan Rasa Khawatir Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: MNC Media)

USTADZ Yusuf Mansur merupakan pria berumur 44 tahun yang merupakan seorang tokoh pendakwah, penulis buku, dan juga pengusaha. Selain menulis buku, Ustadz Yusuf juga sempat menulis untuk sinetron dan film seperti ‘Religi Maha Kasih’ dan ‘Kun Fayakuun’. Ustadz ini juga merupakan pimpinan dari Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang.

Di YouTube channel miliknya, Ustadz Yusuf memanfaatkan platform tersebut untuk berbagi bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, dakwah, dan lain lain. Ustadz Yusuf kali ini membahas materi untuk menghilangkan kekhawatiran dan membangun keyakinan dan juga kepercayaan diri.

Beliau pun membacakan QS Al-Qasas ayat ke 6 dan ke 7 yang memiliki arti:

QS. Al-Qasas Ayat 6:

“dan Kami teguhkan kedudukan mereka di bumi dan Kami perlihatkan kepada Fir‘aun dan Haman bersama bala tentaranya apa yang selalu mereka takutkan dari mereka.”

QS. Al-Qasas Ayat 7:

“Dan Kami ilhamkan kepada ibunya Musa, “Susuilah dia (Musa), dan apabila engkau khawatir terhadapnya maka hanyutkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah engkau takut dan jangan (pula) bersedih hati, sesungguhnya Kami akan mengembalikannya kepadamu, dan menjadikannya salah seorang rasul.”

Ustadz Yusuf mengungkapkan umat muslim dapat belajar dari QS. Al-Qasas Ayat 6 dan 7 bahwa kalau kita merasa khawatir dan takut, kita perlu menyandarkan perasaan tersebut kepada Allah SWT. Sebagai manusia tentu wajar untuk memiliki rasa khawatir, yang perlu dilakukan yaitu berlindung kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Yusuf Mansur New!

https://www.youtube.com/watch?v=ReN2BtzcgQ8

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya