Ustadz Adi Hidayat Ingatkan Muslim Memohon Kesembuhan hanya Kepada Allah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 330 2451244 ustadz-adi-hidayat-ingatkan-muslim-memohon-kesembuhan-hanya-kepada-allah-NaIo7xPNlQ.jpg Ustadz Adi Hidayat ingatkan Muslim memohon hanya kepada Allah saja. (Foto: Okezone/dok)

USTADZ Adi Hidayat mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia dan dampaknya pun meluas. Mulai dari kesehatan yang terancam, hingga ekonomi yang merosot. Terlebih bagi mereka yang saat ini sedang terinfeksi Covid-19.

Sebagai seorang muslim, Ustadz Adi Hidayat berpesan kepada umat muslim agar memohon kesembuhan hanya kepada Allah SWT. Terkadang, Allah SWT menguji  dalam keadaan disekitaran sampai pada batas manusia itu kesulitan mengatasinya.

Baca Juga: Keutamaan Sholat Sunah Qabliyah dan Badiyah Zuhur

Adapun tujuan Allah SWT memberikan ujian kepada hambanya adalah supaya kita menyadari bahwa kita hanyalah seorang hamba. Supaya kita memohon kepada Allah SWT guna diberikan kesehatan, serta hidup seperti sedia kala.

"Dan dari situ dengan penuh kesadaran kita memohon kepada Allah SWT. Jadi kalau kita masih angkuh, masih merasa kita mampu, Allah SWT akan berikan yang lebih daripada itu," kata sang ustadz seperti dikutip dari akun Instagram @adihidayatofficial pada Kamis (5/8/2021).

Baca Juga: Biaya Umrah Bisa Mencapai Rp60 Juta Akibat Pandemi Covid-19

Untuk itu, Ustadz Adi Hidayat menerangkan bahwa seseorang yang ingin memohon kesembuhan kepada Allah SWT dapat berkaca pada QS. Al Anbiya (Para Nabi): 83  Ayat tersebut menjelaskan tentang kisah Nabi Ayub yang ditimpa musibah berupa penyakit fisik.

 Adapun bunyi ayat tersebut yakni:

وَاَيُّوْبَ اِذْ نَادٰى رَبَّهٗٓ اَنِّيْ مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَاَنْتَ اَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ ۚ⁣

⁣"Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Tuhannya, “(Ya Tuhanku), sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua yang penyayang.” (QS. Al Anbiya (21) : 83)‏⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

 Di sisi lain, ustadz Adi Hidayat juga berharap agar umat muslim yang sedang diberikan cobaan berupa penyakit agar dapat segera diangkat penyakitnya oleh Allah SWT serta diberikan kesembuhan yang terbaik.

 "Semoga teman-teman yang sedang mendapat ujian berupa penyakit baik berupa Covid-19 atau yang lainnya, segera Allah berikan kesembuhan terbaik. Aamiin⁣," tukasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya