Mengenal Mata Air Tasniim, Minuman Penghuni Surga yang Dekat dengan Allah Ta'ala

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 330 2452976 mengenal-mata-air-tasniim-minuman-penghuni-surga-yang-dekat-dengan-allah-ta-ala-eDP1YZgAVs.jpg Ilustrasi mata air. (Foto: Kazuend/Unsplash)

BISA masuk surga Allah Subhanahu wa ta'ala yang indah dan kekal adalah cita-cita setiap Muslim. Hal ini seperti disebutkan dalam kitab suci Alquran bahwa di surga Allah Ta'ala segalanya sudah tersedia.

Salah satu yang disebutkan juga yakni banyaknya mata air yang disediakan oleh Allah Azza wa jalla untuk hamba-hamba-Nya. Mata air itu mengeluarkan air yang sangat enak untuk diminum.

Baca juga: Akibat Seekor Lalat, 2 Orang Ini Masuk Surga dan Neraka 

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman dalam kitab suci Alquran:

فِيهِمَا عَيْنَانِ تَجْرِيَانِ

Artinya: "Di dalam kedua surga itu ada dua buah mata air yang mengalir." (QS Ar-Rahman: 50)

Salah satunya bernama Mata Air Tasmiin. Dijelaskan oleh Ustadz Dr Firanda Andirja Lc MA bahwa Mata Air Tasmiin adalah sumber air yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala untuk menjadi air minum bagi hamba-hamba-Nya yang dekat dengan-Nya.

"Mata Air Tasmiin, mata air orang-orang yang didekatkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Mereka para penghuni surga diberikan minum, khamar, dan campurannya dengan Tasmiin," papar Ustadz Firanda, dikutip dari kanal YouTube Yufid TV, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Ustadz Das'ad Latif dan Sandiaga Uno Bersilaturahmi, Sebut Indonesia Kepingan Surga 

Ia melanjutkan, Mata Air Tasmiin adalah mata air untuk diminum oleh orang-orang yang didekatkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Lalu ada juga Mata Air Kafur yang Allah Ta'ala katakan sebagai mata airnya orang-orang baik.

"Allah mengatakan sesungguhnya orang-orang baik akan meminum air dari khamar yang campurannya air Kafur. Apa itu Kafur? Yakni, mata air yang hamba-hamba Allah Subhanahu wa ta'ala minum darinya dan mengeluarkan, mengalirkan air," pungkas Ustadz Firanda Andirja.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya