Jamaah Umrah Mulai Hari Ini Secara Bertahap Memasuki Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 614 2452824 jamaah-umrah-mulai-hari-ini-secara-bertahap-memasuki-arab-saudi-0ATnWGxCTy.jpg Jamaah umrah mulai hari ini Senin, 9 Agustus 2021 diizinkan Arab Saudi untuk beribadah. (Foto: Arab News)

RIYADH - Jamaah umrah mulai hari ini, Senin 9 Agustus 2021 diperkenankan otoritas Arab Saudi untuk masuk melaksanakan ibadah tersebut.   Arab Saudi sekitar 1,5 tahun tidak menerima jamaah umrah dari luar negeri karena pandemi Covid-19.

 Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima permintaan umrah untuk jamaah dari luar negeri yang telah divaksinasi mulai 9 Agustus.

Baca Juga: Mualaf Pertama di Inggris William Henry Quilliam Bergelar Profesor Hukum

Kantor berita pemerintah, Saudi Press Agenci (SPA) melaporkan dengan kapasitas yang akan meningkat menjadi 2 juta jamaah dari 60.000 jamaah per bulan, Makkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung dari luar negeri ke masjid mereka dengan tetap menjaga langkah pencegahan Covid-19.

Seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa baik jamaah haji domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi bersama dengan permintaan umrah mereka.

Baca Juga: Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H Bertepatan dengan 10 Agustus 2021

Para jamaah yang divaksinasi dari negara-negara yang termasuk Arab Saudi dalam daftar larangan masuk harus dikarantina secara institusional pada saat kedatangan, tambah laporan itu sebagaimana dilansir Reuters.

Umrah, ziarah ke dua situs tersuci Islam yang dilakukan setiap saat sepanjang tahun, dibuka kembali pada Oktober 2020 untuk jamaah dalam negeri setelah sepenuhnya dibatalkan setelah merebaknya pandemi.

Arab Saudi untuk tahun kedua berturut-turut telah menjadi mengizinkan ziarah haji domestik dalam jumlah terbatas pada Juli.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya