Mengenal Ustadz dr Zaidul Akbar, Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jurus Sehat Rasulullah

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 614 2477056 mengenal-ustadz-dr-zaidul-akbar-ahli-gizi-sekaligus-pencetus-jurus-sehat-rasulullah-EmYRYK4CVP.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube SalingSapa TV)

DOKTER Zaidul Akbar terkenal sebagai seorang dokter yang memopulerkan Jurus Sehat Rasulullah (JSR). Tidak hanya memperkenalkan, dr Zaidul juga menuliskan buku tentang pola hidup sehat ala Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Menilik dari perjalanan hidupnya, dr Zaidul Akbar lahir pada 30 November 1977. Keluarganya berasal dari Kota Jambi di Provinsi Jambi.

Baca juga: Resep Glowing ala Zaidul Akbar, Bisa Turunkan Berat Badan Sampai 40 Kg 

Sebelum terkenal dengan JRS, dr Zaidul Akbar merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, pada tahun 1997 hingga 2003. Ia juga sempat berpraktik di rumah sakit Balikpapan dan Jakarta.

Setelah itu, dr Zaidul Akbar memutuskan tidak lagi bekerja di rumah sakit. Dia lalu fokus mendalami pengobatan Islami.

"Agama Islam ini adalah agama yang sudah sangat cukup sempurna. Dari semua sisi, dari semua lini, apa pun bisa kita contoh. Bahkan, Nabi Shallallahu alaihi wassallam sudah mencontohkan itu dari bangun tidur hingga beliau mau tidur lagi. Maka, tinggal ambil contoh dan jadikan itu sebagai pedoman hidup kita," kata dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube SalingSapa TV, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Dokter Zaidul Akbar Ungkap Masalah Pencernaan Bisa Disembuhkan dengan Air Tajin 

Dia mengatakan, melalui pola hidup yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, maka seharusnya umat Islam menjadi umat yang paling sehat dan kuat.

"Umat Islam seharusnya menjadi umat yang paling sehat, harusnya, karena semua protokol-protokol, dalam tanda kutip, di Islam itu sudah sangat lengkap, khususnya berkaitan dengan kesehatan," ujar dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain terkenal sebagai dokter, dr Zaidul Akbar juga merupakan seorang pendakwah. Dia tidak hanya memberikan tips-tips kesehatan fisik, tetapi juga mengisi seminar dan kajian yang digelar di berbagai lembaga.

Dokter Zaidul juga sempat menjabat sebagai ketua umum Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) serta Pengurus Pusat Asosiasi Pengobat Tradisional Indonesia (ASPETRI).

Baca juga: Sakit Maag Tak Kunjung Sembuh Ini Resep Herbal Ustadz Zaidul Akbar 

Saat ini dr Zaidul banyak membagikan berbagai ilmu gizi, obat-obatan herbal, hingga bekam melalui kanal YouTube-nya yakni dr Zaidul Akbar Official.

"Saya jujur tidak berharap menjadi seleb, yang diomongin cuma kunyit, sereh, ya seperti itu aja. Saya lebih senang memberikan kajian-kajian di masjid karena saya memang maunya menjadi pusat penyehatan umat," pungkas dr Zaidul Akbar.

Baca juga: Ranitidin Ditarik, Ini Obat Maag Alami ala Ustadz dr Zaidul Akbar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya