Dokter Zaidul Akbar Ungkap Masalah Pencernaan Bisa Disembuhkan dengan Air Tajin

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 614 2327405 dokter-zaidul-akbar-ungkap-masalah-pencernaan-bisa-disembuhkan-dengan-air-tajin-kVvwGH0uFw.jpg Air tajin ternyata dapat mengatasi masalah pencernaan. (Foto:Okezone/Ist)

JAKARTA – Dokter Zaidul Akbar memberikan informasi tentang khasiat air tajin untuk percernaan melalui media sosial (medsos).

Sosial media memang digunakan untuk menyebarkan atau mendapat informasi. Dari informasi inilah yang bisa membuat pengetahuan bertambah.

Baca Juga: Jangan Menyepelekan Keutamaan Membaca Basmalah dan Hamdalah

Apalagi, sekarang sosial media juga sering digunakan untuk membagikan suatu tips yang bisa kita ikuti. Salah satunya adalah tips-tips kesehatan.

Akhir-akhir ini muncul posting-an yang membagikan suatu tips kesehatan yang bisa diterapkan. Video unggahan ini dibagikan akun Instagram @zaidulakbar. Dokter ini membagikan tips minuman yang bisa menjadi obat penyakit pencernaan.

Dalam video tersebut, dokter Zaidul memberitahukan bahwa ada suatu air yang bisa menyembuhkan penyakit pencernaan.

Baca Juga: Mendidik Anak Sesuai Usia Sesuai Anjuran Ali bin Abi Thalib Ra

“Air tajin merupakan air yang kaya mineral dan sangat bermanfaat dalam memperbaiki masalah pencernaan, seperti maag atau gangguan pencernaan lainnya. Sebenarnya air tajin ini merupakan air kaya mineral dan juga enzim penting yang kerjanya memperbaiki keseimbangan asam lambung yang saat ini banyak di alami manusia modern.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Nah temen-temen bisa membuat air tajin ini dengan mudah dan juga baik untuk orang tua atau anak-anak. Pastikan beras yang digunakan adalah beras bebas pestisida. Kalau memakai beras biasa (yang masih penuh logam berat dari pestisidanya, cuci dan rendam dulu dengan ecoenzimnya mbak @nora_ciknunbatam biar logam beratnya hilang, InsyaAllah.

Selamat mencoba air tajin penuh manfaat ini, udah tahu kan buat air tajin? Ya beras di kasi air seperti di gambar, lalu di rebus atau masak di tunggu bentar hingga airnya mengental, padamkan kompornya air ini yang temen-temen ambil buat minum,” tulisnya pada postingan-nya dikutip pada Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Dahsyatnya Kekuatan Doa, Syarat Dikabulkan Ada di Surat Al Baqarah Ayat 186

Menurutnya, tips yang ia berikan bisa bermanfaat bagi semua orang. Unggahan ini pun menuai banyak reaksi dari warganet. Salah satunya @dwietary, “Aku anak tajin dok, karna punya maag akut sama Ibu selalu di bikini ini, minuman rutin dan sekarang ku rutinkan ke anak-anakku, mereka suka.”

Adapun komen yang bertanya perihal tips tersebut. @sajidahmatzen, “Gurunda..apakah boleh madu dimasukkan ke dalam minuman panas?” @yonidloyfi, “Apa ciri beras bebas pestisida dok?” 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya