5 Tutorial Hijab Pashmina Cantik saat Pakai Masker, Simpel dan Rapi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 617 2486925 5-tutorial-hijab-pashmina-cantik-saat-pakai-masker-simpel-dan-rapi-SenVQSMMXp.jpg Tutorial hijab pashmina cantik saat memakai masker. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

SELAMA pandemi covid-19, masker menjadi salah satu benda yang wajib digunakan dan dibawa ke mana pun dan kapan pun. Lalu bagi Muslimah yang mengenakan hijab, memakai masker bisa merusak kerapian jilbab jika tidak dikenakan dengan tepat.

Nah, kali ini fashion hijab vloger dengan kanal YouTube Yay! Mutiara berbagi tutorial hijab agar saat memakai masker, jilbab tidak berantakan dan tetap rapi dan cantik. Jenis jilbab yang digunakan adalah pashmina ceruti.

Baca juga: 10 Tutorial Gaya Hijab Segi Empat Pollycotton, Simpel Gak Pake Ribet 

Pertama, siapkan jilbab pashmina, inner hijab, jarum pentul, dan peniti agar jilbab tidak berantakan. Setelah kamu memakai inner hijab, kenakan pashmina buat dua sisi bagiannya lebih pendek. Selanjutnya ambil pashmina bagian dahu, sematkan jarum seperti biasanya.

Tutorial hijab pashmina cantik saat memakai masker. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

Kedua, bagian sisi yang pendek taruh ke belakang. Lalu bagian sisi yang panjang diputar ke belakang sampai ke depan.

Ketiga, lipat bagian jilbab sebelah pipi yang sejajar dengan bagian sisi pendek.

Baca juga: 5 OOTD Hijab Kekinian ala Larissa Chou, Cantik dan Tampak Anggun 

Keempat, siapkan masker hijab, atau jika hanya masker biasa, kamu bisa menggunakan konektor. Caranya tarik sedikit ke belakang bagian atas jilbab. Langsung pakai masker, ambil bagian kain jilbab yang ditarik ke belakang tadi. Lalu tarik kembali ke depan, maka jilbab dan masker pun terpasang dengan rapi.

Kelima, cara melepas maskernya tinggal tarik ke atas, dan masker langsung terlepas. Sebab, konektor yang dipasang terbuat dari karet, sehingga mudah dilepaskan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu ada cara lainnya yang lebih simpel yakni hanya membutuhkan inner ciput, pashmina, dan jarum pentul saja. Supaya lehernya tetap tertutup, pakailah turtleneck.

Baca juga: 8 Tutorial Hijab Pashmina Formal Look untuk ke Kantor, Kuliah, hingga Wisuda 

Pakai inner ciput, kemudian pakai pashmina dan samakan panjang kedua sisinya. Ambil sedikit jilbab di bagian dalam dekat pipi, sematkan jarum pentul. Tapi ingat jarang terlalu kencang.

Kemudian ambil masker yang langsung disematkan di telinga, melalui celah pashmina. Atau, sebelum memakai jilbab kamu bisa memakai maskernya terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Baca juga: 5 Outfit Hijab Casual ala Ayana Moon, Simpel dan Cantik Banget 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya