Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Cara Hilangkan Lendir Tenggorokan Gunakan Rempah

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 616 2491638 ustadz-dr-zaidul-akbar-ungkap-cara-hilangkan-lendir-tenggorokan-gunakan-rempah-bkLE1df6MS.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar membagikan cara menghilangkan lendir yang menyumbat tenggorokan. (Foto: Dok Sindonews)

USTADZ Dokter Zaidul Akbar mengatakan lendir yang menyumbat tenggorokan terkadang membuat tidak nyaman. Ini juga bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh lainnya.

Ustadz dr Zaidul Akbar mengungkapkan, sebagian orang sulit mengeluarkan lendir tersebut dengan cara berobat. Ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Ustadz dr Zaidul Akbar Ajak Hindari 4 Makanan Ini 

Lantas, apakah bahan-bahan alami bisa membantu mengeluarkan dahak atau lendir yang mengganggu tenggorokan?

Ilustrasi lendir menyumbat tenggorokan. (Foto: Shutterstock)

Dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan banyak rempah yang bisa digunakan sebagai metode penyembuhan secara alami, khususnya mengeluarkan lendir.

"Bagi teman-teman yang lagi lendir, banyak banget di tenggorokan, suaranya enggak bagus mungkin mau ngisi pengajian," ujarnya.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Bisa Jadi Penghalang Pemulihan Tubuh 

Ia menyebutkan bahwa kapulaga dan bunga lawang bisa menjadi obat penghilang lendir yang mengendap di tenggorokan. Bahan ini sangat mudah dan murah didapatkan.

Lebih lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar menjelaskan cukup memasukkan kapulaga dan bunga lawang ke dalam air panas. Bisa ditambahkan daun pandan agar aromanya lebih harum.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian setelah semua dimasukkan, diamkan menjadi agak hangat, lalu minum. Supaya penyembuhan lebih optimal, Anda bisa rutin meminumnya, karena ini adalah bahan alami yang tidak efek sampingnya.

"Masya Allah kan gampang. Kalau kita minum kayak begini bukan minum sekadar mendapatkan sehat," tuturnya.

Baca juga: Mengenal Ustadz dr Zaidul Akbar, Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jurus Sehat Rasulullah 

Selain kapulaga dan bunga lawang, contoh lainnya adalah jahe bentuknya mirip sel kanker. Kemudian bawang putih, titik di bagian tengahnya tampak seperti pembuluh darah.

Ustadz dr Zaidul Akbar menuturkan, Islam telah memberikan petunjuk untuk umat manusia. Termasuk dalam pengobatan, banyak bahan alami yang dapat digunakan.

Baca juga: Resep Glowing Ala Zaidul Akbar, Bisa Turunkan Berat Badan Sampai 40 Kg 

Ia menuturkan, Allah Subhanahu wa ta'ala tidak semata-mata menciptakan sesuatu apabila tidak ada manfaatnya. "Maka Islam yang memberikan pedoman pada itu semua," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya