Mau Cepat Alami Turunkan Berat Badan? Ustadz dr Zaidul Akbar Ajak Hindari 4 Makanan Ini

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 616 2489245 mau-cepat-alami-turunkan-berat-badan-ustadz-dr-zaidul-akbar-ajak-hindari-4-makanan-ini-PlX671zVd8.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar. (Foto: YouTube dr Zaidul Akbar Official)

BERAT badan yang ideal merupakan impian semua orang. Maka itu, Ustadz Dokter Zaidul Akbar memberikan cara cepat alami menurunkan berat badan.

Ustadz dr Zaidul Akbar menamakan cara tersebut sebagai 7 Days Challenge JSR. Tidak begitu sulit, kaum Muslimin hanya perlu mengubah pola makan dengan menjauhi 4 bahan makanan ini selama 7 hari.

Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya, sebagaimana telah Okezone rangkum, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Makanan yang Bisa Jadi Penghalang Pemulihan Tubuh 

1. Nasi putih

Bahan makanan pertama yang harus dihindari adalah nasi putih. Ustadz dr Zaidul Akbar menyarankan untuk makan 3 sendok makan nasi putih selama sehari atau tidak sama sekali.

"Selama 7 hari ke depan, coba bapak/ibu makan nasi 3 sendok makan sehari. Hanya 3 sendok makan, pagi 1, siang 1, malam 1, atau tidak sama sekali," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Mister JSR, Kamis (21/10/2021).

2. Tepung

Bahan makanan kedua adalah tepung seperti bakwan, ayam goreng, kue, dan lainnya. Tepung memang tidak baik untuk orang yang sedang menjalani diet, pasalnya tepung memiliki kandungan kalori yang tinggi. Oleh karena itu, bagi kaum Muslimin yang sedang diet wajib menjauhi bahan makanan yang satu ini.

Baca juga: Mengenal Ustadz dr Zaidul Akbar, Ahli Gizi Sekaligus Pencetus Jurus Sehat Rasulullah 

3. Minyak goreng

Makanan yang digoreng memang tampak menggoda. Sayangnya dalam program 7 Days Challenge JSR, kaum Muslimin harus menghindari bahan makanan ini. Sebab, makanan yang digoreng cenderung memiliki kalori lebih tinggi dibanding cara mengolah makanan lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Gula pasir

Makanan manis memang kerap menambah nafsu makan. Namun untuk mengurangi berat badan, Ustadz dr Zaidul akbar mengimbau untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Tak hanya makanan, minuman seperti kopi, susu manis, dan lainnya pun sebaiknya dihindari. Alasannya, makanan dengan kadar gula tinggi biasanya akan mengandung kalori yang tinggi juga.

Selain 4 bahan makanan tersebut, Ustadz dr Zaidul Akbar juga menyarankan memakan makanan orang-orang zaman dahulu, seperti umbi-umbian rebus pada pagi hari dan meminum wedang jahe atau teh tawar. Tips lainnya adalah dengan melakukan puasa sunah, baik itu hari Senin dan Kamis, ataupun puasa sunah lainya.

Baca juga: Resep Glowing ala Ustadz dr Zaidul Akbar, Bisa Turunkan Berat Badan Sampai 40 Kg 

Ustadz dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa Muslimin makan bukan untuk kenyang, melainkan mendapatkan gizi agar dapat melakukan ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Oleh karena itu, makanlah secukupnya.

"Kita makan bukan untuk kenyang, kita makan untuk mendapatkan gizinya untuk dapat beribadah kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Ada berkah di makanan, sehingga makan itu tidak perlu banyak-banyak," pungkas Ustadz dr Zaidul Akbar.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Masalah Pencernaan Bisa Disembuhkan dengan Air Tajin 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya