Share

4 Tutorial Hijab Pashmina Plisket ala Ria Ricis, Cantik Hanya 5 Menit

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 617 2493547 4-tutorial-hijab-pashmina-plisket-ala-ria-ricis-cantik-hanya-dengan-5-menit-PBba2Uo7Ud.jpg Tutorial hijab pashmina plisket ala Ria Ricis. (Foto: YouTube Ricis Official)

SEJAK bulan Ramadhan lalu bahkan hingga saat ini model hijab pashmina berbahan plisket menjadi tren di kalangan para hijaber muda. Pasalnya, banyak kelebihan model hijab yang satu ini. Bahkan, selebgram ternama Ria Ricis pun favorit mengenakannya.

Tekstur plisket yang memberikan ilusi drapery, menjadikan tampilan gaya hijab lebih terlihat bervariasi. Meskipun, hijab yang dipakai adalah pashmina polos tanpa motif.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Simpel Cantik Rara Nawangsih si Mama Sofia di Sinetron Ikatan Cinta 

Ingin mencoba hijab plisket tapi masih bingung model seperti apa yang relatif mudah dibentuk? Nah, bagi Anda yang masih bingung atau hendak mencari-cari inspirasi gaya. Bisa dicontek empat gaya hijab pashmina plisket simpel dan mudah ala Ria Ricis.

Tutorial hijab pashmina plisket ala Ria Ricis. (Foto: YouTube Ricis Official)

Dirangkum dari unggahan di kanal YouTube Ricis Official, Jumat (29/10/2021), yuk simak ulasan singkat tutorial gaya hijab pashmina plisket ala Ria Ricis berikut ini.

Baca juga: 6 OOTD Hijab Remaja ala Cut Syifa, Fresh dan Cantik Banget 

1. Pakai inner terlebih dahulu agar rambut dan anak rambut tidak terlihat serta tetap rapi di tempatnya.

2. Ambil pashmina plisket, kemudian buat kedua ujung pashmina tidak sama panjang, simpul kiri dibuat lebih pendek dan simpul kanan lebih panjang. Ambil bagian atas dalam, tarik bawa ke dagu sampai membingkai wajah sematkan kedua sisi hijab di bagian tengah dagu dengan peniti atau jarum pentul (sisakan sedikit bagian kain).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Supaya makin kencang, sematkan dua jarum pentul di sisi samping bagian dalam kanan dan kiri, tepat di ujung bawah pipi. Tarik simpul panjang pelan-pelan ke bagian kepala belakang mengelilingi kepala sehingga membentuk drapery di bagian dada. Ambil jarum pentul, sematkan di bagian atas kepala.

4. Sampirkan sisa ujung simpul kanan ke bagian belakang bahu. Terakhir, rapikan drapery di bagian dada.

Cukup mudah kan. Selamat mencoba.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Berhijab Usai Lihat Keluarga Muslim di Kolam Renang 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini