Kisah Gus Dur Ditanya soal Rumah Angker: Saya Belum Pernah Ketemu Hantunya

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 614 2508136 kisah-gus-dur-ditanya-soal-rumah-angker-saya-belum-pernah-ketemu-hantunya-qlsz8Cn9kM.jpg KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. (Foto: Istimewa)

KIAI Haji Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur memang kerap memberikan humor. Setiap orang yang mengetahuinya pun tertawa. Banyak hikmah yang bisa diambil dari setiap celotehan Gus Dur.

Humor-humor Gus Dur memang tampak absurd, padahal terdapat pesannya penuh makna di baliknya. Bahkan saat jumpa pers, Gus Dur masih sempat menjawab dengan kalimat nyeleneh.

Baca juga: Ketika Gus Dur Membuat Anjing Peliharaan Bill Clinton Menangis hingga Stres 

Seperti dilansir dari situs Santri Gus Dur Komunitas Gusdurian Jogja, Sabtu (27/11/2021), barangkali saat itu suasana mulai sempat hening salah seorang wartawan bertanya dengan pertanyaan di luar materi.

Ketika itu isu yang sedang hangat adalah misteri adanya hantu penunggu rumah Pondok Indah. Di mana isu tersebut juga jadi perbincangan masyarakat luas.

"Gus, rumah kosong yang di Pondok Indah yang katanya banyak hantunya, gimana Gus?" tanya wartawan tersebut. Kemudian wartawan lainnya pun terheran, kenapa ia begitu berani menanyakan hal tersebut.

Baca juga: Kisah Gus Dur soal Para Presiden Menangis Usai Tahu Kapan Negaranya Makmur 

Gus Dur yang memiliki motto "Kalau Ditanya Harus Jawab', akhirnya dengan santai menjawab pertanyaan wartawan itu. Dia ditanya tentang keberadaan hantu penghuni rumah di Pondok Indah.

"Sorry, saya belum pernah ketemu hantunya," ujar Gus Dur sambil diiringi gelak tawa wartawan lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wartawan ini pun tidak menyerah dan terus mencecar pertanyaan kepada Gus Dur. "Apa perlu Gus Dur mengirimkan tim khusus untuk mengecek kebenaran adanya hantu itu?"

Gus Dur pun menjawab lagi dengan santai,"Kalau mau , Anda boleh jadi ketua timnya. Kayak gitu kok diurusin lho," pungkasnya.

Baca juga: Kisah Gus Dur Sebut Kereta Api Lebih Cepat daripada Pesawat 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya