Apa Manfaat Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 330 2512289 apa-manfaat-doa-sebelum-berhubungan-suami-istri-ini-kata-ustadz-khalid-basalamah-Nargem1yFr.jpg Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA mengungkap manfaat membaca doa berhubungan suami istri. (Foto: YouTube Khalid Basalamah Official)

USTADZ Dr Khalid Basalamah Lc MA mengatakan hubungan intim merupakan sesuatu yang penting bagi pasangan suami istri. Selain kebutuhan biologis dan keturunan, hubungan intim juga bisa mempererat hubungan antara suami dan istri. Namun sebelum melakukannya, ada doa hendaknya dibaca pasangan Muslim.

"Seandainya salah seorang di antara kalian ingin menggauli istrinya, lalu ia membaca doa yang artinya 'Ya Allah jauhkanlah setan dari kami dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau anugerahkan kepada kami,' maka jika ditakdirkan dari pertemuan keduanya itu menghasilkan anak, setan tidak akan dapat mengganggunya selamanya," ungkap Ustadz Khalid Basalamah, seperti dikutip dari kanal YouTube Kebumen Mengaji, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Hukum Masturbasi dalam Islam, Haram atau Boleh? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Ilustrasi doa berhubungan suami istri. (Foto: Muslimgirl)

Ia menjelaskan, doa tersebut dikhususkan untuk suami dan tidak ada kewajiban bagi istri. Namun, istri dapat mengingatkan suaminya tersebut. Doa itu dapat dibaca ketika suami memiliki niat menggauli istrinya, walaupun nanti terdapat halangan, pahala dari doa tersebut akan tetap dihitung oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ustadz Khalid melanjutkan, jika suami lupa membaca doa tersebut tetapi istri ingat dan telah membacanya, maka doa tersebut tetap akan diijabah oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Namun jika yang terjadi adalah suami dan istri sama-sama lupa dan tidak membacanya doa tersebut maka yang akan dikhawatirkan anak yang nanti lahir dapat diganggu setan setelah lahir.

Baca juga: Semua Gaya Berhubungan Intim Pasutri Dibolehkan, kecuali Ini Dilarang, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

"Dua-duanya lupa atau dua-duanya belum tahu maka apa yang dikhawatirkan dalam hadis ini kena. Artinya kan di sini dikatakan kalau dia baca dan hamil maka anak yang lahir tidak akan pernah diganggu oleh setan (selama hidup anak tersebut)," papar Ustadz Khalid Basalamah.

Lebih lanjut lagi ia menerangkan bahwa bagi siapa saja yang membaca doa tersebut akan diberikan jaminan akan selamat dari setan. "Siapa yang lupa atau tidak membaca doa ini, maka setan partisipasi dalam biologis (hubunga intim, red) itu," ungkapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ustadz Khalid juga menjelaskan mimpi bergaul dengan lawan jenis juga turut andil setan sehingga Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam tidak pernah mimpi seperti itu.

Baca juga: Hukum Oral Seks dalam Islam, Boleh atau Haram? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Bahkan, Ustadz Khalid Basalamah juga menjelaskan pengaruh setan dapat membuat manusia lupa mengucapkan Bismillah dalam setiap kegiatan, dan membuat manusia mengambil jalan berbeda dengan jalan Allah Subhanahu wa ta'ala. Misalnya, membawa manusia kepada perilaku menyimpang hingga maksiat.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah menganjurkan setiap Muslim menutup pintu dan jendela rumah rapat-rapat agar setan tidak dapat masuk karena setan tidak dapat membuka pintu yang terkunci oleh pemiliknya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Seluruh Tubuh Istri Boleh Dicumbu untuk Bangkitkan Gairah kecuali Bagian Ini, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya