Share

Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 614 2521360 jadi-tkw-sejak-lulus-sd-wanita-asal-banten-ini-sekarang-kaya-raya-di-arab-saudi-atjSj0LMXo.jpg Kisah TKW sukses di Arab Saudi bernama Sherly. (Foto: YouTube Sahabat Salam)

BANYAK kisah mengenai tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Arab Saudi. Salah satunya adalah cerita sukses Sherly atau kini lebih dikenal Madam Sherly.

Sherly merupakan TKW asal Lebak, Banten. Dia sudah merantau menjadi TKW sejak lulus dari sekolah dasar (SD).

Baca juga: Kisah TKI Sukses Jadi Penjahit Gamis di Arab Saudi, Penghasilannya Ratusan Juta 

Kisah TKW sukses di Arab Saudi bernama Sherly. (Foto: YouTube Sahabat Salam)

"Saya dulu pertama jadi TKW itu di Madinah tahun 1999. Saat itu saya lulus SD, saya langsung ke Saudi," ungkap Sherly, seperti dikutip dari kanal YouTube Sahabat Salam, Kamis (23/12/2021).

Keputusannya menjadi TKW di usia sangat muda, kata Sherly, adalah keinginan sendiri. Sebab ketika itu dia tidak ingin ibunya yang menjadi TKW dan meninggalkan dirinya beserta adik-adiknya yang masih kecil.

"Saya sampai menangis mohon-mohon agar saya bisa ke Saudi. Saya sangat semangat. Saya enggak mau mama saya yang pergi meninggalkan adik-adik saya, karena adik-adik waktu itu masih kecil," ujarnya.

Baca juga: Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah 

Sherly kemudian selama tiga tahun menjadi TKW di Madinah. Untungnya di sana dia mendapat atasan yang baik.

"Alhamdulillah, saya dapat majikan baik banget. Saya cuma bersih-bersih, yang namanya nyuci enggak tahu, masak enggak tahu, bikin teh juga enggak tahu," paparnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selesai menjadi TKW di Madinah, Sherly berniat mendaftarkan diri lagi menjadi TKW pada tahun 2006. Di momen itulah yang mengantarkan dia menikah dengan sang suami, seorang pengusaha Arab Saudi, yang atas permintaan orangtuanya, hendak meminang perempuan asal Indonesia.

"Saya bilang ke mama dan bapak, minta restu. Responsnya baik. Akhirnya saya nikah sama babah di hari Jumat, hari Sabtu bapak saya meninggal," kenang Sherly.

Baca juga: Putus Sekolah, TKW Cantik Asal Madura Ini Justru Sukses Jadi Bos Camilan di Makkah 

Kini dia dan sang suami telah membina rumah tangga selama 15 tahun. Keduanya juga sudah dikaruniai empat anak dan tinggal di hunian yang nyaman.

"Alhamdulillah, kebutuhan keluarga saya di Indonesia semua dibantu suami saya. Mulai dari makan, kebun, rumah, semua suami saya," jelas Sherly.

Baca juga: Kisah TKW Sukses Jadi Artis TikTok di Arab Saudi, Hasilkan Rp7 Juta dalam 3 Hari 

Keluarganya bahkan sempat didatangkan dari Indonesia ke Arab Saudi demi menyenangkan hati Sherly. Lantaran hal itu, beberapa anggota keluarganya pun berkesempatan melakukan ibadah haji di Tanah Suci.

"Alhamdulillah cita-cita saya membahagiakan keluarga tercapai," ujarnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini