Share

Inspirasi Sukses TKW di Arab Saudi, Giat Bekerja hingga Menikah dengan Jenderal

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 614 2524736 inspirasi-sukses-tkw-di-arab-saudi-giat-bekerja-hingga-menikah-dengan-jenderal-HUsx7SOwrO.jpg Kisah TKW asal NTB sukses di Arab Saudi hingga menikah dengan seorang jenderal. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

BANYAK kisah sukses dialami tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Arab Saudi. Seperti dialami Umi Hanan asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dahulu datang ke sana dengan niat bekerja tapi justru mendapat jodoh seorang jenderal baik hati. Bahkan, kini pernikhannya dilimpahkan banyak rezeki oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Umi Hanan dahulu datang ke Arab Saudi sebagai TKW asisten rumah tangga. Ia direncanakan melayani seorang wanita Arab. Namun siapa sangka, wanita tersebut memiliki kakak yang belum menikah. Pria itu merupakan jenderal yang sudah pensiun.

Baca juga: Demi Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Jari-Jari Tangannya Dipotong sang Ayah 

Kisah TKW asal NTB sukses di Arab Saudi hingga menikah dengan seorang jenderal. (Foto: YouTube Alman Mulyana)

Baca juga: Unik! Abu Nawas Obati Sakit Pangeran Cuma Pakai Cerita Orang Tua 

"Kita ketemunya itu di rumah saudara beliau. Di rumah saudaranya yang perempuan. Kerjanya dulu kita kan dari Indonesia ke sini tuh TKW," tutur Umi Hanan, seperti dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana, Kamis (30/12/2021).

Jenderal (Purn) Muhammad Khoirullah Asiri yang merupakan warga asli Arab Saudi memiliki ketertarikan kepada Umi Hanan. Bahkan saat kontraknya habis, Umi Hanan dipersilakan untuk tetap tinggal lebih lama.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun sebelum memutuskan menikah, Umi Hanan mencari tahu mengenai calon suaminya tersebut melalui sopirnya dahulu. Ia terkejut dengan perlakuan baik Muhammad Khoirullah Asiri kepada sopirnya itu.

Setelah masa perkenalan, Umi Hanan merasa cocok dengan Muhammad Khoirullah Asiri meskipun dengan status duda. Lalu memutuskan pulang ke Tanah Air untuk berbicara dulu dengan keluarga besar dan meminta restu.

Baca juga: Ini Hukum Mempoligami Dua Saudara Tiri Menurut Syariat Islam 

"Alhamdulillah keluarga semua di sana setuju. Lalu dikirimin visa untuk langsung ke sini," ujar Umi Hanan.

Setelah direstui, Umi Hanan dinikahi secara resmi di Arab Saudi. Dari pernikahannya tersebut telah dikaruniai empat anak. Meskipun telah menetap di Arab Saudi, Umi Hanan tidak lupa mengajarkan budaya dan bahasa Indonesia kepada anak-anaknya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Simak! Ini Cara Menghitung Masa Iddah Tiga Kali Suci untuk Janda Cerai 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini