Kalah di Leg 1, Asnawi Mangkualam Minta Pertolongan Allah agar Indonesia Menang di Leg 2 Final Piala AFF 2020

Hantoro, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 614 2524878 kalah-di-leg-1-asnawi-mangkualam-minta-pertolongan-allah-agar-indonesia-menang-di-leg-2-final-piala-aff-2020-7O5pJTfOED.jpg Kapten Asnawi Mangkualam Bahar dan skuad Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. (Foto: Instagram @asnawi_bhr)

KAPTEN Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar mengungkapkan tidak patah semangat usai kalahkan 0-4 dari Thailand pada pertandingan leg 1 final Piala AFF 2020 di Singapura kemarin malam. Ia pun berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar bisa membalikkan kedudukan pada leg 2 nanti.

"Hasbunallah Wanikmal Wakil. Belum usai!!" ungkap Asnawi Mangkualam, sebagaimana dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @asnawi_bhr, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Demi Jadi Mualaf, Pria Ini Rela Jari-Jari Tangannya Dipotong sang Ayah 

Info grafis Timnas Indonesia kalah dari Thailand. (Foto: Okezone)

Baca juga: Mengenal Kata Qadarullah: Arti hingga Waktu Pengucapannya 

Diketahui bahwa zikir yang diungkapkan Asnawi Mangkualam tersebut kependekan dari Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir. Adapun artinya adalah "Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami."

Zikir ini bisa dibaca kaum Muslim untuk meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Ini bisa menjadi pengingat untuk terus bertawakal dan berserah diri kepada Allah Ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sebagaimana diketahui bahwa Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Thailand dengan skor 0-4 dalam lega 1 final Piala AFF 2020 kemarin malam. Gol Tahiland masing-masing dicetak Chanathip Songkrasin (1), Songkrasin (52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Baca juga: Hukum Menikahi Ibu Tiri dari Istri alias Mertua Tiri, Boleh atau Haram? 

Hasil ini tentu menjadikan Indonesia dalam situasi yang sangat sulit. Sebab bila Skuad Garuda ingin meraih gelar juara, setidaknya harus menang dengan skor 5-0 atau bahkan lebih. Namun, tidak ada yang tak mungkin jika Allah Subhanahu wa ta'ala sudah berkehendak kelak.

Wallahu a'lam bishawab.

Asnawi Mangkualam Bahar. (Foto: PSSI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya