Share

Ini Tipe Anak Muda yang Dicintai Allah Ta'ala, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Alasannya

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 614 2526534 ini-tipe-anak-muda-yang-dicintai-allah-ta-ala-ustadz-khalid-basalamah-ungkap-alasannya-geEb4YZyBq.jpg Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA. (Foto: YouTube Khalid Basalamah Official)

USTADZ Dr Khalid Basalamah Lc MA membagikan nasihat-nasihat terutama kepada anak muda yang ingin menjadi pemimpin. Ia menjelaskan ada tipe-tipe anak muda yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Sesungguhnya Tuhanmu adalah Tuhan kalian, kagum kepada anak muda yang tidak mengikuti shabwah. Shabwah artinya hawa nafsu yang cenderung pada perbuatan maksiat," ujar Ustadz Khalid Basalamah, dikutip dari unggahan di akun Instagram pribadinya @khalidbasalamahofficial, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Kaya Raya Setelah Lihat Pemuda Menjaga Pandangan ketika di Lift 

Ilustrasi anak muda. (Foto: Shutterstock)

Baca juga: Siasat Unik Abu Nawas Lolos saat Akan Dimasak Jadi Bubur: Kubawakan Teman Bertubuh Gemuk 

Ia juga menerangkan tantangan anak muda yaitu rasa ingin tahunya. Akibat rasa ingin tahu tersebut, banyak hal-hal yang mengarah ke sisi negtif.

Tapi jika mampu melawan hawa nafsu tersebut, Allah Subhanahu wa ta'ala akan sangat menyukainya.

"Dia tidak ugal-ugalan, tidak ikuti seks bebas, minuman keras, coba ini coba itu, karena pada umumnya anak muda seperti itu," tutur Ustadz Khalid Basalamah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Hal tersebutlah yang membuat Allah Subhanahu wa ta'ala sangat mengagumi anak muda yang menghabiskan waktunya untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Baca juga: 4 Tanda dari Allah Ta'ala bahwa Seseorang adalah Jodohmu 

"Mereka justru di masa mudanya hafal Alquran. Di masa mudanya mereka sholat malam. Di masa mudanya mereka bakti sama orangtua. Maka ini juga ada kalimat kagum," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini