Share

Kehujanan, Raja Basah Kuyup tapi Kok Abu Nawas Tetap Kering

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 614 2526961 kehujanan-raja-basah-kuyup-tapi-kok-abu-nawas-tetap-kering-9SirGA5QH7.jpg Ilustrasi humor Abu Nawas. (Foto: Istimewa)

KISAH lucu Abu Nawas kali ini tentang sosok humoris itu bersama Raja yang kehujanan. Berawal ketika Abu Nawas dan rombongan kerajaan berburu ke hutan.

Di tengah perjalanan, hujan deras turun. Raja dan pengawalnya langsung basah kuyup karena kuda yang ditunggangi tidak bisa berlari dengan kencang.

Baca juga: Siasat Unik Abu Nawas Lolos saat Akan Dimasak Jadi Bubur: Kubawakan Teman Bertubuh Gemuk 

Baca juga: Cara Unik Abu Nawas Sembuhkan Penyakit Temannya: Ayo Semua Kumpul Makan Malam di Sini 

Abu Nawas dengan kudanya tiba di tempat peristirahatan lebih dahulu dari Raja dan pengawalnya. Abu Nawas menunggu Raja. Selang beberapa saat, Raja dan para pengawalnya tiba dengan pakaian yang basah kuyup.

Raja heran melihat Abu Nawas dengan pakaian yang tetap kering. "Bajumu kok tetap kering, wahai Abu Nawas?" tanya Raja, seperti dikutip dari laman nu.or.id, Selasa (4/1/2022).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Raja mengatakan, "Sedangkan aku dengan kuda yang cepat tidak sanggup mencapai tempat berteduh terdekat, apalagi kamu dengan kuda yang lamban ini."

Baca juga: Abu Nawas Tunjuk Titik Tengah Bumi tapi Raja Tidak Percaya: Ukur Saja Sendiri 

Baca juga: Abu Nawas Diusir dari Kampung Gara-Gara Mimpi Raja, tapi Bisa Pulang dengan Cara Unik 

"Hamba melepas pakaian dan segera melipatnya lalu mendudukinya, Baginda Raja. Ini hamba lakukan sampai hujan berhenti," ungkap Abu Nawas.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini