Share

Tren Boneka Arwah, Ustadz Khalid Basalamah: Tidak Ada Manfaat Sama Sekali

Hantoro, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 330 2529730 tren-boneka-arwah-ustadz-khalid-basalamah-tidak-ada-manfaat-sama-sekali-2UK2Tt8OFF.jpg Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA. (Foto: YouTube Cahaya Islami)

BEBERAPA waktu belakangan publik Tanah Air dihebohkan banyak artis mengikuti tren mengadopsi boneka arwah atau spirit doll. Ustadz Dr Khalid Basalamah Lc MA menganggap perbuatan ini sia-sia, tidak ada gunanya sama sekali. Jadi lebih baik dihindari.

"Untuk apa boneka dipeluk, dibawa ke mana-mana, enggak ada gunanya. Tidak bisa ngomong. Kadang-kadang juga mengkhayal, diajak ngomong bonekanya. Tidak ada manfaat sama sekali. apalagi berbentuk makhluk. Lebih baik dihindari. Allahu a'lam. Itu yang saya tahu," ungkap Ustadz Khalid Basalamah, seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @khalidbasalamahofficial, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Sadio Mane Diancam Dukun Santet, Dijawab Santai: Kematian Ada di Tangan Allah 

Ia mengatakan, kalau mainan anak-anak yang tidak berbentuk seperti makhluk hidup sungguhan, maka masih diperbolehkan. Jadi ada bagian tubuh boneka tersebut yang tidak sempurna seperti manusia, dan ini diperbolehkan.

"Kalau mainan anak-anak, maka masih dibolehkan. Artinya, kalaupun ini yang bertanya orang dewasa, dia bisa hadiahkan kepada anak-anak. Yang mungkin anak-anak bisa digunakan untuk bermain," ucapnya.

Baca juga: Cara Unik Abu Nawas Kejar Maling yang Lari ke Arah Barat: Cegat dari Timur Saja 

"Atau kalau memang itu boneka dari kain bisa dibawa ke tukang jahit, dihilangkan wajahnya, atau bagian kepalanya diubah, sehingga memang hanya berbentuk seperti badan saja. Itu mudah-mudahan masih bisa. Lalu kemudian dijahitlah. Itu ada solusi untuk itu," paparnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini