Share

Berkat Sedekah Jumat, Suami Istri Selamat dari Kecelakaan Maut Balikpapan

Lutfia Dwi Kurniasih, Jurnalis · Senin 24 Januari 2022 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 614 2536357 berkat-sedekah-jumat-suami-istri-selamat-dari-kecelakaan-maut-balikpapan-bJEE6N1iff.jpg Lokasi kecelakaan maut di Balikpapan. (Foto: Istimewa)

ADA keajaiban dari Allah Subhanahu wa ta'ala yang terjadi di peristiwa kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat 21 Januari 2022 pagi. Sepasang suami istri selamat dari musibah tersebut berkat sedekah.

Kisah ini viral di media sosial Instagram usai diunggah akun @m_ramadhan212 pada Sabtu 22 Januari 2022. Dituliskan bahwa sepupu dari istri rekannya menjadi korban selamat dari kecelakaan maut di Balikpapan tersebut.

Baca juga: Korban Kecelakaan Balikpapan Meninggal pada Hari Jumat, Ini Menurut Pandangan Islam 

Korban selamat itu adalah sepasang suami istri bernama Siti Marwiyah dan Bowo. Apabila melihat video rekaman CCTV kecelakaan Balikpapan yang beredar luas, kemungkinan untuk selamat sangatlah kecil.

"Namun Allah berkehendak lain untuk Siti Marwiyah dan Bowo," tulis akun @m_ramadhan212.

Diceritakan oleh pemilik akun, pasangan suami istri tersebut pada pagi itu pergi ke toko kue untuk membeli beberapa makanan untuk dibagikan secara gratis. Kegiatan ini telah rutin dilakukan Siti dan Bowo setiap hari Jumat.

"Hal ini rutin setiap Jumat mereka lakukan," ungkap @m_ramadhan212 menceritakan Siti Marwiyah dan Bowo.

Baca juga: Apakah Anak Angkat Bisa Jadi Amal Jariyah? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Dalam keterangan unggahannya memperlihatkan motor yang dinaiki Siti dan Bowo berhenti paling depan di lampu merah sebelah kiri barisan motor.

Alhamdulillah, Siti dan Bowo selamat dari kecelakaan maut itu. Siti dan Bowo hanya mengalami luka ringan terkena goresan pecahan kaca di telapak tangannya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, hal yang membuat warganet takjub, bungkusan kue yang telah di beli dan tergantung di motor Siti dan Bowo masih utuh dan tidak rusak sama sekali.

Postingan yang diunggah akun @m_ramadhan212 ini telah unggah ulang oleh beberapa akun figur publik. Selain itu, banyak warganet yang turut haru dan memberikan doa atas insiden kecelakaan maut tersebut.

Baca juga: Fakta dan Kejanggalan Jasad Mantan Presiden Turki Ataturk Tak Diterima Bumi 

Baca juga: Bolehkah Puasa Hanya di Hari Jumat? Ini Penjelasan Ustadz Dr Firanda Andirja 

"Gemetar aku bacanya pak, sedih hati ga keruan, masih terselip bahagia dengar kabar baik dari bapak tentang orang orang baik itu. Ya Rabb, semoga diberi kesembuhan bagi yang terluka, diberi tempat yang baik untuk yang mendahului. Sehat-sehat kita semua agar kita bisa mengikuti, melanjutkan, kebaikan yang lain di jalan masing masing," tulis warganet dengan akun @vitaang***.

"MasyaAllah... Kekuatan sedekah," tulis akun @elsa_efaw***.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini