Share

Uniknya Masjid Segitiga di Tanah Abang, Cantik dan Instagramable Banget

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2022 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 29 615 2539633 uniknya-masjid-segitiga-di-tanah-abang-cantik-dan-instagramable-banget-h8U8j6aCcY.jpg Uniknya Masjid Segitiga di Tanah Abang. (Foto: Instagram @jakarta_tourism)

MASJID unik nan indah di Indonesia memang tidak ada habisnya. Salah satunya Masjid Segitiga di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Masjid ini sebenarnya memiliki nama asli Masjid Jamie Darussalam yang tepatnya berada di Jalan Kotabumi Ujung Nomor 23, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ini merupakan salah satu masjid dengan arsitektur yang indah dan unik di Ibu Kota. Masjid Darussalam dinamai juga Masjid Segitiga karena bangunannya memang berbentuk segitiga.

Baca juga: Viral Masjid di Mal Ini Super-Nyaman dan Modern, Makin Khusyuk Beribadah 

Keindahan sekaligus keunikannya terletak pada bagian atap masjid yang biasanya berwujud kubah, namun ini justru berbentuk segitiga yang dilengkapi ornamen kaligrafi indah.

Uniknya lagi, bagian atap itulah yang menjadi tempat utama bagi siapa pun yang ingin mendirikan sholat di bangunan masjid yang terdiri dari dua lantai ini.

Masjid Segitiga di Tanah Abang. (Foto: Instagram @jakarta_tourism)

Sebagai informasi, masjid ini dirancang oleh Ridwan Kamil ketika masih aktif menjadi seorang arsitek. Masjid Darussallam awal dibangun pada tahun 2012, dan selesai tiga tahun kemudian atau pada 2015.

Baca juga: Hafizul Quran Taqy Malik Lelang Jam Tangan Rp1,1 Miliar untuk Bangun Masjid, Dimenangkan Juragan 99 

Ketika malam hari, ornamen di bagian atap Masjid Segitiga akan makin terlihat cantik dan Instagramable berkat terangnya lampu masjid. Ditambah guyuran gemerlap bangunan pencakar langit Ibu Kota yang ada di sekitar masjid.

Selain menjadi tempat bagi umat Islam untuk beribadah, Masjid Darussalam ini juga layak jadi salah satu spot hunting foto sekaligus wisata religi saat mengelilingi Jakarta.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini