Share

Indahnya Masjid 99 Kubah, Bikin Kaum Muslimin Betah Beribadah

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 615 2552888 indahnya-masjid-99-kubah-bikin-kaum-muslimin-betah-beribadah-X4PjlwnM5i.jpg Masjid 99 Kubah di Makassar. (Foto: Instagram @hery_shagqank)

MASJID 99 Kubah di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi daya tarik tersendiri bagi publik Tanah Air. Bagaimana tidak, bangunannya sangat unik dan bisa membuat kaum Muslimin betah beribadah di sana.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ternyata sosok yang merancang Masjid 99 Kubah ini. Ia memadukan konsep kemegahan dan keindahan di bangunan ini. Kang Emil sendiri memang dikenal sebagai arsitek yang mahir mendesain beberapa masjid di Indonesia.

Baca juga: Selain Indonesia, 5 Negara Mayoritas Muslim Ini Juga Atur Penggunaan Pengeras Suara Masjid 

Masjid 99 Kubah menjadi ikon baru di Sulsel. Desainnya sangat megah dan indah, sekilas mirip bangunan terkenal Rajasthan di India. Masjid ini tepatnya berlokasi di Center Point of Indonesia (CPI) yang kerap dipenuhi banyak pengunjung.

Masjid ini sebagaimana namanya, dihiasi dengan puluhan kubah. Sebanyak 99 kubah itu memiliki berbagai ukuran, mulai kecil hingga besar, menghiasi bagian atas masjid. Puluhan kubah tersebut ditata bertingkat dengan warna-warna terang seperti kuning, jingga, dan merah.

Setiap pagi dan sore Masjid 99 Kubah sekitarnya ramai dikunjungi masyarakat. Mereka datang untuk menikmati matahari pagi atau menunggu matahari terbenam lalu diabadikan melalui kamera ponsel.

Baca juga: Alquran Surat Yasin Ayat 1-83 Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia 

Hal tersebut dibenarkan salah seorang penjaga Masjid 99 Kubah bernama Mustari yang mengaku setiap hari mendampingi pengunjung yang ingin mengabadikan pemandangan dari dalam dan luar masjid.

"Sebagian ada yang minta dibantu foto dengan latar belakang Masjid 99 Kubah," ungkapnya, seperti dikutip dari Antara.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, kawasan Masjid 99 Kubah dan CPI juga menjadi pilihan utama warga Kota Makassar untuk bersantai atau berolahraga sepeda. Namun untuk masuk ke dua lokasi objek wisata tersebut, harus mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Bahkan di sudut tertentu tersedia posko siaga untuk penanganan orang terdampak covid-19. Termasuk sejumlah anggota Satgas Covid-19 yang berkeliling mengawasi pengunjung yang tidak menerapkan prokes.

Baca juga: Geger! Abu Nawas Bangun dari Keranda, Semua Orang Ketakutan Lari Tunggang Langgang 

Baca juga: Wamenag: Pak Menteri Tidak Ada Niat Bandingkan Azan dengan Gonggongan Anjing, Itu Tamsil 

Masjid 99 Kubah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini