Share

Kisah Muslim Palestina Lindungi Masjid Al Aqsa dari Serangan Gas Air Mata Tentara Israel

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 614 2581656 kisah-muslim-palestina-lindungi-masjid-al-aqsa-dari-serangan-gas-air-mata-tentara-israel-cLAdNhpodY.jpg Masjid Al Aqsa di Palestina. (Foto: Unsplash)

TENTARA zionis Israel kembali menyerang warga Muslim Palestina yang sedang menjalankan ibadah Ramadan 1443H di Kompleks Masjid Al Aqsa. Tidak hanya itu, tentara Israel juga memblokade jamaah Muslim yang sedang berada di Masjid Al Aqsa. Kemudian memaksa mereka membubarkan diri, bahkan sampai ada yang dipukul.

Sementara itu di aula kiblat berkubah perak, tentara zionis Israel menembakkan gas air mata ke kaum Muslimin dan memaksanya untuk keluar dari wilayah Masjid Al Aqsa. Serangan pembubaran tersebut berlangsung hampir empat jam.

Baca juga: Di Tengah Konflik Gaza, 1.000 Muslim Palestina Penuhi Masjid Istiqlal Indonesia untuk Sholat Tarawih 

Dikutip dari Middle East Monitor, sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat Israel Aviv Kohavi mengatakan pasukannya siap melakukan serangan ke Gaza dan kota-kota di Palestina lainnya dalam waktu dekat yakni saat bulan Ramadan sebagaimana diberitakan.

Invasi terakhir Israel ke Gaza diketahui terjadi pada 2014. Saat itu lebih dari 2.200 warga Palestina, termasuk 551 anak, meninggal dunia dalam serangan kelompok tersebut.

Baca juga: Viral Mahasiswa Palestina Murka Dilarang Ajak Ibunya Wisuda: Beliau Lebih Besar dari Universitas Mana pun 

Sejak saat itu Israel juga telah melakukan sejumlah serangan lainnya terhadap Gaza. Terbaru pada Mei 2021 ketika 254 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan yang berlangsung selama 11 hari tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini