Share

Siswa MTs Istiqlal Kumpulkan Donasi untuk Kado Anak Yatim

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 614 2585619 siswa-mts-istiqlal-kumpulkan-donasi-untuk-kado-anak-yatim-pGoKwIkvxF.jpg Kumpulkan donasi untuk anak yatim (Foto: Dompet Dhuafa)

ORANG yang memuliakan orang lain sejatinya telah memuliakan diri sendiri. Kemuliaan tersebut tentu akan semakin berlipat saat dilakukan pada bulan Ramadan. Sejak usia sekolah, siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Istiqlal Jakarta sudah dilatih untuk cinta dan memuliakan anak-anak yatim. Upaya tersebut telah direalisasikan dalam bentuk donasi yang dikumpulkan untuk program Kado Anak Yatim oleh Dompet Dhuafa.

Pada Rabu (20/4/2022), OSIS MTs menyerahkan donasi sebesar Rp1.000.000 kepada tim Resource Mobilization (Remo) Dompet Dhuafa. Serah terima donasi tersebut dilakukan pada rangkaian acara Pesantren Ramadan yang berlangsung di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Donasi tersebut berhasil dikumpulkan dari kantong para siswa atas kepedulian dan kecintaan mereka kepada anak-anak yatim. Selain itu, keterlibatan para orangtua dan wali siswa juga memberikan kontribusi dalam aksi kebaikan Ramadan ini.

 donasi

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Syahril Sidiq mengatakan dalam acara Pesantren Ramadan MTs Istiqlal ini ada salah satu rangkaian programnya adalah Ramadan Cinta Yatim. Program tersebut kemudian diimplementasikan dalam bentuk kolaborasi kebaikan untuk program Kado Untuk Yatim di Dompet Dhuafa. Penggalangan donasi dibuka sejak awal Ramadan dan ditutup pada acara Pesantren Ramadan.

"Kami berharap dengan rutinnya kegiatan ini diadakan setiap Bulan Ramadan, dapat menumbuhkan rasa cinta siswa-siswa kepada sesama. Selain itu juga membiasakan anak-anak untuk berdonasi,” ucap Syahril.

Oleh Dompet Dhuafa, donasi tersebut akan direalisasikan dalam bentuk acara belanja bareng anak yatim. Sama seperti yang telah dilaksanakan sejak awal Ramadan, anak-anak yatim nantinya akan diajak ke sebuah pusat perbelanjaan. Masing-masing anak akan didampingi oleh tim Dompet Dhuafa. Selanjutnya, mereka dibebaskan untuk membeli apapun yang diperlukan dengan nilai nominal tertentu.

Melalui Anto Langgeng Prayogo, Manager Retail Fundraising, Yudha Andilla menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para siswa dan siswi MTs Istiqlal yang telah menjadi bagian dari kebaikan di Dompet Dhuafa. Sesuai dengan tema Ramadan Dompet Dhuafa 1443 ini yaitu 30 Hari Ramadan #JadiManfaat. Donasi kebaikan Ramadan ini akan semakin memperluas manfaat bagi anak-anak yatim.

"Kami akan implementasikan donasi ini untuk kegiatan belanja bareng anak-anak yatim. Semoga kebaikan ini bisa menjadi berkah baik di dunia maupun di akhirat. Namun jangan sampai kebaikan seperti ini putus sampai hari ini saja, sebab Ramadan masih berlangsung beberapa hari lagi. Mari kita bersama jadikan 30 Ramadan ini dengan berbagai kebaikan lain supaya #JadiManfaat," seru Anto.

Mewakili 178 siswa MTs Istiqlal, Muhammad Fatih selaku Ketua OSIS 2021/2022 menyampaikan program Ramadan Cinta Yatim ini merupakan bentuk kepedulian siswa dan siswi MTs Istiqlal terhadap saudara-saudara yatim dengan rasa kasih sayang.

 BACA JUGA:Partai Perindo Lamongan Bagikan Takjil dan Santuni Anak Yatim

“Sebagaimana Rasulullah bersabda bahwa orang yang mencintai anak yatim, maka kelak di surga akan sangat dekat bersama Rasulullah bagaikan jari telunjuk dan jari tengah," terang Fatih memberikan motivasi kepada kawan-kawannya untuk lebih giat lagi memberikan manfaat bagi orang lain.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini