Share

Masjidil Haram Miliki Robot Canggih, Mampu Jawab Pertanyaan Jamaah dalam 11 Bahasa

Hantoro, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 614 2595213 masjidil-haram-miliki-robot-canggih-mampu-jawab-pertanyaan-jamaah-dalam-11-bahasa-HZuJBlrjCX.jpg Robot Masjidil Haram. (Foto: @ReasahAlharmain/Arabnews)

ROBOT pemandu bagi jamaah Masjidil Haram di Kota Makkah dapat diakses dalam 11 bahasa. Masing-masing adalah bahasa Arab, Inggris, Prancis, Rusia, Persia, Turki, Melayu, Urdu, China, Bengali, dan Hausa.

Baca juga: Ini Cara Cek Arah Kiblat saat Matahari Tepat di Atas Kakbah pada 27-28 Mei 

Masjidil Haram. (Foto: Shutterstock)

Robot tersebut dapat memandu jamaah Masjidil Haram tentang tata cara urutan ibadah umrah, memberikan fatwa, dan menjawab pertanyaan. Kemudian memberi kesempatan bagi jamaah untuk berkomunikasi dengan ulama dari jarak jauh.

Robot beroda empat tersebut memiliki layar sentuh 21 inci. Lalu dilengkapi sistem penghentian cerdas yang memungkinkan mereka dipindahkan dengan mudah dan lancar.

Baca juga: Surat Yasin Ayat 1-83, Lengkap Baca di Alquran Digital Okezone 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Robot Masjidil Haram juga memiliki kamera resolusi tinggi yang memberikan kejelasan dalam mentransmisikan gambar, headphone resolusi tinggi, serta mikrofon dengan kualitas tangkapan tinggi yang memungkinkan transmisi suara jernih.

Robot bekerja pada sistem jaringan nirkabel Wi-Fi dengan kecepatan 5 GHz yang memungkinkan transmisi data secara cepat dan tinggi.

Allahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Cek Arah Kiblat! Matahari Tepat di Atas Kakbah pada 27 dan 28 Mei 2022 

Baca juga: Masuk Islam, Artis Cantik Hollywood Emilie Francois Mantap Berhijab dan Tinggalkan Dunia Film 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini