Share

Demi Lolos dari Pukulan Istri, Abu Nawas Korbankan Maling yang Menyelinap, Apes Banget!

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 614 2600183 demi-lolos-dari-pukulan-istri-abu-nawas-korbankan-maling-yang-menyelinap-apes-banget-TDSBpqRM1s.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas lolos dari pukulan istrinya yang cerewet. (Foto: Istimewa)

ABU Nawas ada saja kalau ingin terbebas dari masalah. Seperti kali ini ketika dia terancam mendapat pukulan istrinya yang cerewet, lalu malah mengorbankan seorang maling yang menyelinap ke rumahnya. Apes banget tuh maling!

Berawal dari Abu Nawas memiliki istri yang pecemburu dan cerewet. Sikap itu bukan tanpa sebab, yakni akibat Abu Nawas sering pulang larut malam, sehingga membuat cemas.

Baca juga: Tipu Pejabat Mata Duitan, Abu Nawas Beri Suap Isinya Kotoran Sapi! 

Suatu hari Abu Nawas keluar rumah hingga larut malam, dan istrinya gelisah juga emosi. Berjam-jam ia menunggu suaminya pulang, namun tidak kunjung datang juga. Saking kesalnya, sang istri memiliki rencana. Ia berniat memarahi suaminya dan memukulnya lewat jendela.

Waktu pun sudah menunjukkan larut malam, begitu gelap, namun Abu Nawas tetap tidak kunjung pulang. Tiba-tiba saja istrinya mendengar suara seperti ada orang hendak masuk dari jendela rumah yang terbuat dari kayu.

Mendengar suara itu, istri Abu Nawas langsung siap siaga melancarkan aksinya. Ia siap-siap memegang balok untuk memberi pelajaran kepada suaminya itu. Ia berpikir Abu Nawas sengaja masuk rumah melalui jendela karena takut dimarahi istrinya.

Kemudian masuklah seseorang melalui jendela yang ukurannya relatif kecil itu. Pencahayaannya yang tidak terlalu terang, seketika istri Abu Nawas memukulnya berkali-kali, hingga orang itu terkapar lemas tak berdaya akibat pukullanya yang sangat keras.

"Ampun, ampun," kata orang yang diduga Abu Nawas, dikutip dari salah satu blog dengan judul 'Kisah Petualangan Abu Nawas'.

Baca juga: Gara-Gara Jawab 3 Pertanyaan Aneh, Abu Nawas Naik Takhta Gantikan Raja 

Melihat itu istri Abu Nawas merasa puas, karena misinya berhasil. Sehingga, orang yang dipukulinya lemas tak berdaya. Dengan nada yang keras, ia meminta orang itu bangun.

"Ayo cepat bagun, lain kali jangan diulangi lagi dengan pulang larut malam," ucap istri Abu Nawas.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Tapi anehnya orang itu juga tak kunjung bangun. Istri Abu Nawas pun penasaran dan memeriksanya. Betapa terkejutnya, ternyata orang yang dipukulinya itu bukanlah suaminya tapi maling yang coba masuk ke rumahnya.

Istri Abu Nawas pun berteriak, lalu warga sekitar beramai-ramai mendatangi rumah Abu Nawas, kemudian meringkus maling itu.

Baca juga: Pangeran Sakit Parah, Abu Nawas Obati Cuma Pakai Cerita Orang Tua! Kok Bisa? 

"Wah, hebat sekali, pencuri ini sampai terbaring tidak berdaya di lantai. Mungkin butuh berminggu-minggu agar bisa pulih lagi," kata salah seorang warga.

"Maaf pak, saya tak bermaksud menyakitinya, apalagi sampai separah itu. Hanya kekeliruan saja, pak," kata istri Abu Nawas.

Seorang warga bertanya, "Keliru bagaimana?"

"Waktu itu, ia masuk melalui jendela dapur. Saya kira suami saya yang baru pulang berpesta dengan teman-temannya, makanya langsung saya gebuk," terang istri Abu Nawas.

Baca juga: Abu Nawas Teriak-Teriak Suka dengan Fitnah, tapi Kok Raja Malah Tertawa? 

Kemudian tidak lama Abu Nawas pun datang, dan melihat ceritanya itu ia merasa bersyukur sambil tersenyum kecil karena bukan dirinya yang dipukuli istrinya.

"Untung saja bukan saya yang dihajar, makanya jangan main pukul, beginilah akibatnya," kata Abu Nawas.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini