Share

3 Doa Nabi Sulaiman yang Selalu Dikabulkan Allah Ta'ala, Ada untuk Mendatangkan Rezeki

Syifa Fauziah, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 618 2615374 3-doa-nabi-sulaiman-yang-selalu-dikabulkan-allah-ta-ala-ada-untuk-mendatangkan-rezeki-ZMM5I9LyAM.jpg Ilustrasi 3 doa Nabi Sulaiman yang selalu dikabulkan Allah Ta'ala. (Foto: Shutterstock)

ADA 3 doa Nabi Sulaiman yang selalu dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Nabi Sulaiman Alaihissallam merupakan putra Nabi Daud Alaihissallam yang diutus Allah Subhanahu wa ta'ala di muka bumi. Tidak heran bila setiap doa Nabi Sulaiman selalu dikabulkan Allah Ta'ala.

Sampai saat ini beberapa ulama pun memanjatkan doa Nabi Sulaiman Alaihissallam sebagai wasilah atau prantara agar setiap keinginan dan harapan bisa terwujud serta dikabulkan. Namun tetap saja selain berdoa setiap manusia juga dituntut untuk berusaha agar mendapatkan apa yang diinginkan.

Lantas, apa saja doa Nabi Sulaiman Alaihissallam yang selalu dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari nu.or.id, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Doa Menghilangkan Jerawat: Arab, Latin, dan Artinya 

1. Doa Nabi Sulaiman untuk mendatangkan rezeki

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: "Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Baca juga: Doa Memakai dan Melepas Pakaian Sesuai Sunah, Simpel Mudah Dihafal! 

2. Doa Nabi Sulaiman untuk memperoleh kenikmatan

‎وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ وَسُلَيْمٰنَ عِلْمًاۗ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Wa laqad ātainā dāwụda wa sulaimāna 'ilmā, wa qālal-ḥamdu lillāhillażī faḍḍalanā 'alā kaṡīrim min 'ibādihil-mu`minīn

Artinya: "Dan sungguh, Kami telah memberikan ilmu kepada Dawud dan Sulaiman; dan keduanya berkata, 'Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari banyak hamba-hamba-Nya yang beriman'."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Doa Nabi Sulaiman untuk diberi kemudahan dalam menjalankan strategi politik

‎بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ۙ

Bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang."

Baca juga: Bacaan Doa Dzikir Setelah Sholat Lengkap dengan Artinya, Mudah Dihafal Lho! 

Nabi Sulaiman Alaihissallam selalu mengucapkan Bismillah setiap ingin melakukan sesuatu. Salah satunya saat dia akan melakukan strategi politik ke sebuah kerajaan di Negeri Saba yang dipimpin Ratu Balqis.

Namun, Ratu dan rakyatnya tidak mengenal Tuhan Pencipta Alam Semesta, mereka malah menyembah matahari saat terbit dan terbenam.

Itulah tiga doa Nabi Sulaiman Alaihissallam yang selalu dikabulkan Allah Subhanahu wa ta'ala. semoga jelas dan bermanfaat. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini