Share

Doa Nabi Sulaiman untuk Memancing Ikan, Insya Allah Dapat Hasil Melimpah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 614 2617941 doa-nabi-sulaiman-untuk-memancing-ikan-insya-allah-dapat-hasil-melimpah-1bZwDR815P.jpg Ilustrasi doa Nabi Sulaiman untuk memancing. (Foto: Freepik)

DOA Nabi Sulaiman untuk memancing ikan sangat menarik diketahui setiap Muslim. Dalam Islam, berdoa merupakan salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan untuk diamalkan. Kaum Muslimin diajarkan selalu membaca doa dalam setiap aktivitas.

Tujuan berdoa agar urusan di dunia dapat dilancarkan Allah Subhanahu wa ta'ala. Tentunya doa harus dibarengi dengan ikhtiar atau usaha agar mendapat hasil sesuai harapan.

Baca juga: Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman Lengkap Bacaan Arab, Latin, Terjemahan Indonesia 

Misalnya ketika hendak memancing, sebaiknya diawali dengan membaca doa. Diketahui, memancing menjadi aktivitas yang menyenangkan bila berhasil mendapat ikan yang banyak dan sesuai keinginan.

Akan tetapi, memancing bisa jadi membosankan jika tidak mendapat hasil sesuai harapan.Maka itu, umumnya banyak pemancing membaca doa khusus, yakni doa Nabi Sulaiman Alaihissallam.

Doa tersebut kerap diamalkan para pemancing dengan maksud agar mendapatkan ikan yang melimpah. Lantas, bagaimana doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Kisah Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Wanita Cantik si Ratu Bilqis 

Doa Nabi Sulaiman untuk Memancing Ikan

Sejatinya, doa yang Nabi Sulaiman Alaihissallam lafalkan adalah doa untuk meminta kekayaan dan dengan kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala doa Nabi Sulaiman dikabulkan. Meskipun memiliki kekayaan yang melimpah, tidak membuat Nabi Sulaiman menjadi sombong.

Jika diperuntukan guna memancing, doa ini mungkin bisa saja. Sebab pada dasarnya memancing mempunyai niat mencari rezeki untuk menghidupi keluarga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Adapun doa yang dilafalkan Nabi Sulaiman Alaihissallam yakni Alquran Surat Sad Ayat 35:

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Arab latin: Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba'dii innaka anta lwahhaab

Artinya: "Dia berkata, 'Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak patut (dimiliki) oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi."

Demikian kisah doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan. Semoga bermanfaat. Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini