Share

Abu Nawas Coba Bunuh Diri Minum Madu 1 Kendi, Enggak Mati tapi Malah Kekenyangan!

Hantoro, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 614 2620741 abu-nawas-coba-bunuh-diri-minum-madu-1-kendi-enggak-mati-tapi-malah-kekenyangan-7YeIvJmEeF.jpg Ilustrasi kisah Abu Nawas coba bunuh diri minum madu 1 kendi. (Foto: Istimewa/Sindonews)

ABU Nawas kali ini dikisahnya mencoba bunuh diri dengan minum madu 1 kendi milik majikannya. Aneh banget, karena dia enggak mati tapi malah kekenyangan! Ada-ada aja Abu Nawas.

Diawali ketika Abu Nawas yang pernah bekerja di sebuah pabrik pembuatan pakaian atau menjadi penjahit kala masih muda. Tapi, majikan Abu Nawas dikenal sangat pelit.

Baca juga: Cerita Abu Nawas Kasih Solusi untuk Tahanan Seumur Hidup: Sehari Dipenjara Sehari Dibebaskan 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Ceritanya, suatu hari majikannya datang membawa kendi berisi madu. Dikarenakan khawatir madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, sang majikan berbohong.

"Hei kau, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena meminumnya," ucap majikan tersebut, seperti dikutip dari nu.or.id.

Baca juga: Abu Nawas Diusir dari Kampung, tapi Gampang Pulang Lagi Ditolong Keledainya, Gimana Caranya? 

Abu Nawas sudah curiga, sebab tidak mungkin racun sampai dibawa-bawa hingga tempat kerja. Akibat sangat lapar, ketika itu Abu Nawas terpaksa menjual sepotong pakaian. Kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti.

Abu Nawas pun tidak tanggung-tanggung, ia membuka kendi milik majikannya dan menghabiskan madu di dalam kendi dengan roti yang dibelinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata kurang satu, sedangkan madu dalam kendi juga telah habis.

"Abu Nawas! Apa sebenarnya yang telah terjadi?” tanya sang majikan melihat gelagat kurang menyenangkan.

Baca juga: Apes! Abu Nawas Sakit Gigi Berobat ke Tabib, tapi Kok Malah Dibilang Bagus? 

Baca juga: Geger! Abu Nawas Bikin Imam Syafii Nangis Kejer Cuma Gara-Gara Selembar Kertas, Apa Sih Isinya? 

"Maaf tuan, tadi ada yang mencuri pakaian. Lalu karena aku takut dimarahi tuan, jadi aku putuskan untuk bunuh diri dengan meminum racun di dalam kendi itu," ungkap Abu Nawas.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini